Mencoba Makanan Mexico di Café Habana Shibuya

Akhir-akhir ini sedang tren di Jepang, terutama daerah , Tokyo. Bagaimana tidak? Sebuah restoran yang telah didirikan di New York, kini juga hadir di Jepang dengan nama yang sama, yaitu .

Café Habana mulai dibuka di Tokyo pada bulan April 2016. Terletak di daerah Shibuya yang terkenal akan kepadatan penduduk dan kesibukan kota tersebut membuat banyak masyarakat terutama wisatawan sulit menemukan suatu tempat yang cukup tenang dan dapat dibuat bersantai. Jika pertama kali berkunjung ke tempat ini, mungkin sedikit mengejutkan karena ini adalah sebuah tempat yang tenang dan teduh.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

habana-1Makanan terkenal yang disajikan di Café ini adalah jagung bakar ala Meksiko. Dengan harga 600 Yen, Minasan dapat merasakan sensasi berbeda dari rasa jagung bakar ini yang diungguli oleh rasa keju dengan perpaduan bubuk cabai dan tetesan jeruk nipis. Makanan lain yang patut dicoba adalah sandwich Cubano. Dengan harga 1.400 Yen, Minasan dapat merasakan roti Kuba dengan potongan babi panggang yang telah diberi jeruk dan diasinkan dengan sepotong daging ham juga ditambah keju Swiss yang mencari bersama mayonaise pedas dan acar yang menambah rasa manis yang ada pada sandwich. Untuk minumannya, terdapat bir Meksiko seharga 800 Yen, tropical cocktails dan café con leche.

Café Habana di desain dengan dua level tempat duduk dan juga ada meja bar. Namun ada juga sebuah tempat duduk yang sedikit terpisah berada sudut ruangan dengan keadaan sedikit remang-remang dengan suasana disko-bar yang cukup cocok untuk makan malam. Berjalan sepuluh menit dari Shibuya atau Daikanyama, Minasan sudah dapat melihat café berwarna biru ini dan dapat segera merasakan “surga” Havana ^^

Jepang, 〒150-0033 Tokyo, 渋谷区Sarugakucho, 2−11, 氷川ビル

Leave a Reply

%d bloggers like this: