Memperkaya Spiritual, Ini Daftar Tempat-Tempat di Jepang Yang Harus Kamu Datangi (2)

Kembali membahas tentang daftar tempat-tempat di yang harus kamu datangi untuk menenangkan diri ataupun untuk memperkaya spiritual. Semua tempat di bawah tidak hanya memiliki pemandangan yang cantik tapi juga memiliki unsur penting baik dari segi budaya dan sejarah. Apa saja?

Taman Kenrokuen

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

 

Jalan-jalan di taman mungkin terdengar sangat sederhana tapi bagaimana dengan taman Kenrokuen yang dianggap sebagai salah satau taman terindah di Jepang? 

Yang pasti kamu wajib menyiapkan kamera kamu untuk menangkap setiap momen di taman yang berlokasi di kota Kanazawa ini. Pepohonan yang rindang dan bunga berguguran akan menjadi latar yang cantik sambil berjalan kaki. Sebagai saran, coba datangi taman ini saat musim gugur atau awal musim semi. Kalau perlu tujuan wisata lain, datangi kastil Kanazawa yang berada dekat di taman Kenrokuen.

 1 Kenrokumachi, Kanazawa, Ishikawa Prefecture 920-0936, Japan

 

Kastil Matsumoto

Mengunjungi sejarah lewat kastil antik juga bisa menjadi cara lain untuk menenangkan jiwa kamu. Daripada lelah berbelanja atau mengunjungi distrik yang super sibuk, nikmati sejarah kuno dari Kastil Matsumoto yang merupakan istana tertua di Jepang pada periode Bunroku. Dari luar saja, desain kastil ini sudah cukup mencuri perhatian dengan bangunan yang berlapis dan bertingkat-tingkat. Pemandangan jembatan merah dan Alpen Utara seakan melengkapi daerah Matsumoto sebagai tujuan wisata yang menenangkan. Belajar budaya dan sejarah sambil menikmati pemandangan alam menjadi nilai plus tersendiri!

 Japan, 〒390-0873 Nagano-ken, Matsumoto-shi, Marunouchi, 4番1号

 

Hutan Bambu Sagano

Kabarnya, warna hijau bukan hanya dapat menyejukkan mata tapi juga dapat mendatangkan perasaan sejuk dan damai untuk pikiran. Nah, bila kamu ingin jalan-jalan sekaligus relaksasi, coba saja mengunjungi terowongan hutan bambu Sagano yang terletak di distrik Arashiyama. Tidak hanya pemandangan hutan bambu yang hijau saja namun ada pilihan lain seperti jajanan tradisional dan daerah pertokoan di dekatnya. Yang pasti, tempat ini cocok untuk kamu menghilangkan beban pikiran sejenak.

 Ukyo Ward, Kyoto, Kyoto Prefecture, Japan

 

Air Terjun Nachi

Selain kastil Matsumoto, ada lagi tempat lain yang menggabungkan keindahan pegunungan, air terjun dan kuno sebagai destinasi wisata yang asri. Air Terjun Nachi di disebut sebagai air terjun tertinggi di Jepang dengan ketinggian sekitar 133 meter. Daya tarik utamanya bukan hanya air terjun melainkan juga Seiganto-ji yang menjadi bangunan tertua dengan suasana yang damai dan sunyi. Berdoa di ini tentu menjadi pengalaman spiritual yang berbeda dan sekaligus menjadi wisata alam yang menakjubkan. 

 Nachisan, Nachikatsuura, Higashimuro District, Wakayama Prefecture 649-5301, Japan

 

Jadi dari sederet tempat di atas, yang mana paling membuatmu tertarik untuk mengunjunginya? 

Leave a Reply

%d bloggers like this: