Memperkaya Spiritual, Ini Daftar Tempat-Tempat di Jepang Yang Harus Kamu Datangi (1)

Terkadang liburan bukan hanya tentang piknik, belanja atau berhura-hura. Datang ke suatu tempat untuk menenangkan pikiran dan bahkan memperkaya spiritual juga alasan lain yang banyak dilakukan wisatawan. 

Tanpa kamu tahu, Jepang bukan hanya sekedar tentang kuliner atau jalanan sibuk penuh area belanja di Tokyo. Kalau memang kamu ingin mencari inspirasi, coba datangi tempat-tempat berikut ini!

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

 

Gunung Koya

 

Merupakan tempat suci bagi penganut ajaran Shingon Buddhisme, kita bisa berwisata sejarah sekaligus budaya di Gunung Koya ini. Berlokasi di , area sekitar Gunung Koya seperti makam dan batu monumennya memiliki cerita panjang yang berumur lebih dari seribu tahun!

Tidak hanya itu, bagi yang ingin tahu kegiatan spiritual yang dilakukan biksu-biksu di tempat ini, kamu bisa mendatangi area bernama Kobo Daishi Gobyo. Ada juga ritual “Shojingu”, kuil Kongubuji dan area Danjogaran yang memiliki simbol bangunan merah yang indah. Kamu bisa mengeksplor semua tempat, mengambil foto atau berdoa di kuil. Terdengar seperti perjalanan yang menyenangkan, bukan?

 Koyasan, Kōya, Ito District, Wakayama Prefecture 648-0211, Japan

 

Noto Peninsula

Di bagian utara , Noto Peninsula menawarkan sesuatu yang baru yang akan membuatmu seketika lupa akan hiruk pikuk kota besar. Bagi yang ingin berlibur dan menyepi sejenak, daerah ini adalah tempat  tepat dengan pemandangan pantai dan juga pedesaaan yang teduh. Kota Wajima-nya wajib dikunjungi (atau mungkin menjadi tempat kamu menginap) karena banyak hal sederhana yang bisa kamu lakukan seperti memancing, berenang, berbelanja dan berkemah. Coba juga Wakura Onsen yang sering menjadi destinasi wajib bila berkunjung ke Noto Peninsula. 

Selayaknya bertandang di kota kecil, tempat-tempat di Noto Peninsula sanggup memperbarui pikiranmu jauh dari rasa stres!

 Hasamishi, Anamizu, Hosu District, Ishikawa Prefecture 927-0058, Japan

 

Pulau Shikoku

Shikoku, pulau mungil yang cocok untuk menjadi tempat kamu “melarikan diri” dari rutinitas padat dan sibuk. Seringnya menjadi underrated land, ternyata Shikoku menawarkan banyak hal yang menarik untuk kamu mencari ketenangan jiwa dan batin. Sering menjadi tempat berziarah dan mengunjungi para bhiksu, tidak heran bila sebutan “Spiritual Island” disematkan untuk pulau ini. Bukan hanya untuk memperkaya spiritual, beberapa pilihan wisata relaksasi diri seperti pemandian air panas Dogo di Matsuyama, mengunjungi sungai Shimanto di Kochi atau lembah Kankakei di Shodoshima. Begitu banyak pilihan dan kamu pasti akan sangat menikmati waktumu disini!

Shikoku, 四国, Japan

 

Lembah Kiso

Berlokasi di , Lembah Kiso memiliki pemandangan ideal bagi mereka yang benci tempat ramai dan rindu tempat-tempat kuno. Bila kamu menikmati berjalan di sepanjang desa asri Tsumago sambil menghirup udara segar, maka Lembah Kiso harus segera kamu kunjungi. Untuk menginap, kamu bisa menuju kota Fukushima yang merupakan kota penginapan dan juga menjadi wilayah pertokoan. Yang pasti, lembah Kiso akan sangat cocok bagi yang menikmati suasana sederhana di desa juga bagi yang ingin mengetahui cerita sejarah dan budaya di Jepang.

Kiso, 木曽町, Kiso District, Nagano Prefecture, Japan

 

Masih ingin tahu tempat-tempat apalagi yang cocok untuk menenangkan jiwa dan pikiranmu? Simak artikel Gate selanjutnya ya!

Leave a Reply

%d bloggers like this: