Melesat Asyik Dengan Shinkansen Evangelion Yang Futuristik

Salah satu hal yang mengagumkan dari adalah negeri ini tidak pernah canggung mengolaborasikan produk budaya populernya dengan layanan fasilitas publiknya, seperti halnya 500 Type EVA atau , hasil proyek kerjasama dalam rangka merayakan 40 tahun beroperasinya jalur Sanyo sekaligus 20 tahun penayangan pertama anime bergenre mecha (robot) yang sangat terkenal di tahun 90-an, Neon Genesis Evangelion.

Persis Shinkansen reguler, hampir setiap hari Shinkansen Evangelion ini melayani rute perjalanan jalur Sanyo Shinkansen, mulai dari Stasiun Shin-, ke Stasiun Hakata, Fukuoka dan sebaliknya. Sejauh ini mungkin mina-san akan berpikir, kalau begitu apa bedanya? Video berikut ini akan menjawabnya.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Lihatlah badan Shinkansen yang telah dicat ulang dengan warna dominan ungu, hijau, hitam, dan kelabu ini. Bagi mina-san yang familiar akan langsung mengenalinya sebagai skema warna pada mecha EVA-01 yang sangat ikonik dalam anime Evangelion. Interior dalam kereta juga dirombak total dengan warna-warna yang serupa sehingga menambah kesan futuristik dalam kereta. Seakan belum cukup unik, kereta ini menyediakan area khusus untuk asyik berfoto ria serta memamerkan diorama-diorama Evangelion yang keren. Namun, fitur yang paling istimewa adalah kesempatan untuk duduk di kokpit khusus ala EVA-01! Bagi mina-san yang beruntung akan berkesempatan untuk duduk di kokpit sambil memainkan game interaktif yang mengharuskan mina-san menghancurkan karakter monster Angel, musuh dari EVA-01. Rasanya benar-benar seperti pilot EVA-01 sungguhan deh!

Sepertinya mina-san sudah penasaran ya ingin naik dan melesat dengan kereta ini? Oh ya, karena Shinkansen Evangelion ini tergolong kereta limited edition, pastikan untuk mengecek jadwal keberangkatan serta budget di kantong terlebih dahulu ya!

 3 Chome-1-1 Umeda, Kita-ku, Ōsaka-shi, Ōsaka-fu 530-0001, Jepang

Leave a Reply

%d bloggers like this: