Hidangan Dengan Rasa dan Warna Bunga Sakura (2)

Setelah membahas tentang hidangan dengan rasa dan warna bunga Sakura di artikel pertama, saya akan menulis kelanjutan dari hidangan unik lainnya. Mulai dari kue, keju, cemilan dari tepung beras bahkan kopi yang terinspirasi dari ! Karena Sakura memang seakan menjadi simbol negara Jepang, tidak mengherankan memang ide-ide kreatif seputar kuliner selalu berkembang. Nah, tunggu apa lagi, mari baca satu-persatu apa saja hidangan yang wajib mina-san coba berikut ini :

6. Kue Sakura

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Makanan Jepang

Kalau makanan- lain saja dibuat dengan kreasi berdasarkan bahan bunga Sakura, tentu ada kue Sakura juga. Kue ini bermacam-macam mulai dari sakura cake roll, sakura tart sampai sakura chiffon cake. Ciri-cirinya selain warna pink yang tebal, biasanya aromanya harum dan teksturnya amat lembut. Bisa ditemukan di banyak restoran-restoran Jepang yang menjual Sakura cake ini. Tidak hanya itu, beberapa acara istimewa seperti perayaan ulang tahun dan pernikahan juga biasanya menyajikan Sakura cake lo untuk para tamu.

7. Hanami Dango

Makanan Jepang

Hanami Dango yang terbuat dari tepung beras memang sudah kadung dikenal sebagai kuliner khas Jepang. Namun Hanami Dango dengan warna pink adalah yang memiliki cita rasa ala bunga Sakura sementara yang warna hijau dari matcha atau green tea dan yang putih tanpa rasa (hanya tepung beras saja). Bila tertarik, banyak outlet dan kios pinggir jalan yang menjualnya dengan harga terjangkau lo, mina-san.

8. Sakura Wagashi

Makanan Jepang

Wagashi ibarat hidangan penutup yang populer di Jepang. Rasanya biasanya manis sekali seperti permen tapi bisa juga menggabungkan dengan rasa sedikit asam. Untuk Sakura Wagashi, selain warna pink yang indah dan lembut, biasanya sering disajikan sebagai dessert untuk acara formal semacam undangan perayaan, kuil atau juga di banyak restoran di Jepang.

9. Keju Sakura

Makanan Jepang

Keju yang dibuat dari Sakura beredar di Hokkaido, Jepang. Krim keju-nya mungkin terlihat biasa dan sama dengan krim-krim lainnya namun perbedaannya adalah pada rasanya yang manis seperti bunga Sakura. Keju lembut ini juga banyak digunakan untuk bahan kue agar semakin harum dan tentunya enak disantap.

10. Kopi Sakura

Makanan Jepang

Terakhir adalah kopi Sakura dari sebuah kedai kopi populer di Amerika yaitu Starbucks. Ya, bila mina-san berkunjung di Jepang dan memesan kopi di Starbucks bisa jadi akan menemukan varian Sakura Latte yang tidak bisa ditemui di Starbucks negara lain. Khusus di Jepang, minuman kopi Sakura ini memang menarik perhatian dan istimewa sekali. Tentunya cocok untuk bahan foto juga ya mina-san!

Jadi bagaimana mina-san? Catat dulu nama hidangan-hidangan tersebut bila kamu sedang ada di Jepang ya. Selain unik dan menarik, siapa tahu hidangan dengan bahan dan rasa bunga Sakura itu memang seenak tampilannya. Totally recommended for you!

Leave a Reply

%d bloggers like this: