Hidangan Dengan Rasa dan Warna Bunga Sakura (1)

dan Jepang memang menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan. Namun tidak hanya itu, juga ada hubungannya dengan varian makanan Jepang yang populer dan digandrungi. Ya, hidangan dengan rasa dan warna ini bisa menjadi pilihan kuliner bila mina-san berkunjung ke Jepang. Mulai dari Mochi, es krim sampai teh. Mau coba yang mana dulu, mina-san?

1.Sakura Mochi

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Makanan Jepang

Salah satu yang terkenal dan wajib dicoba bila mina-san ke Jepang adalah Sakura Mochi. Tekstur lembut dengan harum bunga Sakuranya, Sakura Mochi bisa diicip sebagai cemilan atau hidangan saat perayaan pesta. Karena terbuat dari beras dengan isi kacang, tentu saja makanan yang satu ini langsung membuat kamu kenyang.

2. Donat Sakura

Salah satu restoran donat yang terkenal, Krispy Kreme juga menjual donat sakura ketika memperingati musim sakura di Jepang. Lengkap dengan warna pink dan topping cokelat putih, mungkin mina-san bisa segera mengunjungi outlet Krispy Kreme terdekat untuk mendapat donat yang satu ini!

3. Sakurayu

Makanan Jepang

Teh sakura atau disebut Sakurayu adalah salah satu hidangan yang populer di Jepang. Tidak hanya di Jepang, bahkan di negara-negara lain, Sakurayu menjadi minuman yang disukai terutama untuk acara santai di sore hari. Lebih dari itu, hidangan Sakurayu sering dianggap mempresentasikan “sebuah awal yang baru” sehingga pada beberapa acara formal seperti pernikahan, hidangan Sakurayu sering disajikan untuk tamu.

4. Sakura Onigiri

Makanan Jepang

Onigiri dengan warna dan rasa bunga Sakura juga ada lo, mina-san. Bahkan bahannya pun memang berasal dari bunga Sakura. Tidak hanya rasanya enak namun bau harum sakuranya akan membuat onigiri ini terasa beda dari biasanya. Wajib dicoba nih.

5. Es Krim Sakura

Tidak hanya hidangan di restoran-restoran di Jepang, ada juga produk es krim sakura yang biasa dijual di minimarket terdekat. Dengan bungkus serupa wadah es krim, namanya Yukimi Daifuku. Es krim ini memiliki luaran mochi dengan es krim creamy yang yummy di dalamnya. Rasanya tentu serupa bunga sakura : manis dan harum!

Leave a Reply

%d bloggers like this: