Makan Sushi Segar di Pasar Kuroshio

Apabila minna-san sudah mendengar Pasar Ikan Tsukiji dan membaca artikelnya di sini, minna-san juga harus tahu pasar ini. Di pasar ini, minna-san bisa makan sushi segar sepuasnya yang langsung diolah para penjual ikan profesional di pasar. Pasar ini bernama Pasar Kuroshio yang berada di Wakayama.

Minna-san dapat mengakses Pasar Kuroshio dengan menaiki bus dari Wakayama City. Wakayama Marina City adalah komplek perkotaan baru yang memiliki banyak hotel, pemandian air panas, taman ria, tempat memancing di laut, pasar buah, dan tentunya, pasar ikan yang menjadi tujuan utama para turis yang berkunjung kemari. Apabila minna-san pecinta kuliner khususnya makanan laut, minna-san wajib berkeliling di Pasar Kuroshio ini. Di sana terdapat lebih dari 15 penjual makanan yang semuanya menyajikan makanan berbeda-beda sesuai keahlian mereka. Dimulai dari ikan musiman segar, tiram yang dibakar atau dibarbeque, tempura, mie, tuna panggang, dan pastinya, sushi segar.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Tiga kali sehari, setiap pukul 11 pagi, 12.30 siang, dan 5 sore, salah seorang penjual ikan profesional akan hadir membawa 100 kilogram lebih ikan tuna sirip biru segar yang baru saja ditangkap dari laut. Semua ikan tersebut dipotong-potong di depan para pengunjung pasar sebagai atraksi. Sambil memotong, sang penjual akan menjelaskan proses pemotongan sekaligus setiap bagian-bagian daging ikan yang dipotong. Penjelasannya dilakukan selama 15 menit dengan Bahasa .

Setelah sesi pemotongan selesai, minna-san tinggal mendatangi penjual ikan di samping tempat acara pemotongan ikan tadi. Di sana tersedia sushi dan sashimi olahan ikan tuna yang baru saja dipotong. Harga makanan tergantung pada kualitas daging ikan. Namun, rata-rata setiap 10 potong sushinya dijual seharga 1.500 yen.

Tepat di depan Pasar Kuroshio, minna-san dapat melihat pasar buah. Di sana dijual berbagai jenis buah lokal dan impor. Terkadang, jus buah segar juga dijual di sana, lho. Banyak toko yang menawarkan diskon besar-besaran untuk buah-buahan yang kualitasnya masih bagus. Akan tetapi, minna-san harus menyantap buah-buahan tersebut di saat itu juga.

Leave a Reply

%d bloggers like this: