10 Lokasi Terbaik untuk Berfoto di Jepang

Tidak lengkap rasanya berwisata tanpa berfoto untuk kenang-kenangan. Di , ada banyak sekali lokasi dan objek wisata yang sangat indah untuk dipotret. Kira-kira di mana saja lokasi terbaik untuk berfoto di ?

Berikut ini adalah beberapa lokasi berfoto di Jepang yang sangat fotogenik. Sebagian lokasi cocok untuk selfie atau wefie, tetapi ada juga lokasi yang membutuhkan keahlian yang cukup untuk mendapatkan hasil foto yang terbaik.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

 

Pemandangan Gunung Fuji dari Danau Kawaguchi, Fujikawaguchiko

Tempat ini adalah salah satu lokasi memotret penampakan Gunung Fuji yang terbaik. Pemandangan Gunung Fuji yang tercermin di permukaan Danau Kawaguchi selalu jadi lokasi terbaik untuk memotret dari segala sudut. Hasil fotonya yang tak lekang oleh waktu bisa menjadi kenang-kenangan .

 Fujikawaguchiko, Minamitsuru District, Yamanashi Prefecture, Japan

 

Taman Bunga Ashikaga

Bunga-bunga wisteria menghiasi taman ini sejak tahun 1870. Saat musim mekar, bunga-bunga ini seolah terlihat bersinar sangat indah di bawah langit malam. Bisa menjadi lokasi romantis untuk foto-foto, nih.

 607 Hasamachō, Ashikaga-shi, Tochigi-ken 329-4216, Japan

 

Sakurajima, Kagoshima

Ingin lokasi foto yang menantang? Coba saja kunjungi gunung berapi Sakurajima. Gunung berapi ini terletak di teluk yang jaraknya hanya beberapa ratus meter dari kota Kagoshima. Gunung ini sudah aktif sejak tahun 1955.

 Sakurajimaakoubarucho, Kagoshima, Kagoshima Prefecture 891-1417, Japan

 

Danau Ashinoko, Hakone

Danau ini memiliki torii (gerbang masuk kuil) kuil Hakone. Dengan pemandangan Gunung Fuji sebagai latar belakang, tidak diragukan lagi lokasi ini adalah salah satu yang terbaik untuk berfoto di Jepang. Sayangnya, cuaca Hakone sering kali berkabut dan berawan, sehingga penampakan Gunung Fuji jadi jarang terlihat.

 Motohakone, Hakone, Ashigarashimo District, Kanagawa Prefecture 250-0522, Japan

 

Pulau Yakushima, Kyushu

Pulau Yakushima diselimuti oleh hutan keramat yang sangat lebat. Salah satu pohonnya terkenal dengan nama Jomon Sugi. Pohon ini dipercaya berusia lebih dari 7.200 tahun. Pohon ini dinobatkan sebagai pohon tertua di dunia oleh UNESCO.

Yakushima, 屋久島町, Kumage District, Kagoshima Prefecture, Japan

 

Stasiun Kyoto

Stasiun Kyoto adalah salah satu gedung terbesar di Jepang dengan aula utama setinggi 15 lantai dan sepanjang setengah kilometer. Arsitekturnya yang unik dapat dipotret dari berbagai sudut. Salah satunya adalah lokasi pedestriannya yang dapat diakses melalui departemen store.

 Higashishiokoji Kamadonocho, Shimogyo Ward, Kyoto, Kyoto Prefecture 600-8216, Japan

 

Kenrokuen, Kanazawa

Kenrokuen adalah taman yang memiliki air mancur tertua di Jepang. Sistem aliran airnya sangat menarik karena hanya menggunakan tekanan air alami! Kenrokuen dibangun selama 200 tahun hingga menjadi salah satu taman terindah di Jepang. Taman ini juga memiliki berbagai tanaman dan bunga musiman seperti bunga plum, bunga sakura, dan dedaunan musim gugur. Kenrokuen juga sangat indah diselimuti salju saat musim dingin. Para pengebun menutupi pepohonan dengan alat pelindung bernama yukizuri.

 1 Kenrokumachi, Kanazawa-shi, Ishikawa-ken 920-0936, Japan

 

Hitachi Seaside Park, Hitachinaka

Taman ini terkenal dengan bukit-bukit kecilnya yang memiliki ratusan jenis bunga warna-warni yang bermekaran. Katanya, lebih dari satu juta bunga bermekaran pada waktu bersamaan! Beberapa bunganya terdiri dari 1 juta bunga dafodil dan 170 variasi bunga tulip. Selain berfoto-foto, pengunjung juga bisa bersepeda, ferris wheel, taman air, dan masih banyak lagi.

 Japan, 〒312-0012 Ibaraki-ken, Hitachinaka-shi, Mawatari, 大沼605−4

 

Kuil Adashino Nenbutsuji, Kyoto

Kuil ini memiliki 8000 arca kecil yang dipercaya sebagai batu nisan kuno. Karena sudah terlalu tua, sebagian arcanya kini sudah terlihat seperti bebatuan biasa. Setiap nisannya memiliki berbagai cerita yang sayangnya sudah terlupakan. Arca-arca ini ditutupi oleh lumut dan dedaunan merah saat musim gugur.

 17 Sagatoriimoto Adashinochō, Ukyō-ku, Kyōto-shi, Kyōto-fu 616-8436, Japan

 

Atami, Semenanjung Izu

Atami adalah area pemandian air panas yang terkenal misterius. Saat memasuki area ini, pengunjungnya akan disambut dengan jalanan serta bangunan yang nuansa misteriusnya lebih kental. Lokasi ini biasanya sepi oleh pengunjung, tetapi bisa mendadak padat saat long weekend, hari raya, dan matsuri.

Bagaimana? Sekarang sudah dapat inspirasi ke mana harus berfoto di Jepang?

Leave a Reply

%d bloggers like this: