Lima Aktivitas Seru di Taman Maruyama

memiliki beberapa taman yang dapat minnasan kunjungi. Salah satu yang sayang untuk dilewatkan ketika berada di Saporo adalah . Taman ini merupakan tempat terkenal di Sapporo untuk menikmati sakura atau melakukan momijigari. Taman ini juga memiliki kekayaan alam nasional berupa hutan, lokasi berdirinya Kuil Hokkaido, juga beberapa fasilitas olahraga di Sapporo. Dengan beragamnya fasilitas yang tersedia di Taman Maruyama, banyak kegiatan yang dapat minnasan lakukan jika sedang berada di sana, seperti aktivitas-aktivitas berikut ini.

Mengunjungi Kuil Hokkaido
Kuil ini merupakan kuil shinto terpenting di Hokkaido. Jika minnasan datang pada saat musim panas, minnasan bisa menyaksikan Sapporo Matsuri yaitu saat dimana warga Sapporo berpawai mengelilingi kota sambil membawa Maikoshi, yakni tempat roh dewa penganut Shinto bersemayam.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Melihat tingkah laku hewan di Kebun Binatang Maruyama
Merupakan kebun binatang dengan nuansa habitat alami dari binatang-binatang yang ada di dalamnya. Memiliki luas sekitar 22,5 hektar, kebun binatang Maruyama menjadi tempat tinggal bagi kurang lebih 900 hewan dari 184 spesies. Ketika musim dingin, di kebun binatang ini minnasan bisa melihat perilaku hewan yang bertahan hidup di cuaca dingin di lingkungan yang menyerupai habitat asli mereka. Minnasan juga bisa makan siang di restoran Kebun Binatang Maruyama.

Menyaksikan Hanami di Musim Semi
Taman Maruyama merupakan salah satu lokasi di Sapporo dimana minnasan bisa melihat sakura bermekaran. Lebih dari dari 1800 pohon sakura yang tumbh di taman ini. Waktu untuk melakukan hanami di Taman Maruyama adalah pertengahan hingga akhir April. Minnasan juga bisa melakukan Yozakura atau hanami di malam hari, ketika pohon bunga sakura diberikan pencahayaan khusus untuk menciptakan suasana yang berbeda.

Melakukan momijigari di musim gugur
Momijigari atau menikmati keindahan perubahan wana daun di musim gugur bisa dilakukan di Taman Maruyama. Berubahnya wana daun pohon-pohon momiji atau maple, oak, dan magnolia dari hijau menjadi kuning atau merah bisa minnasan saksikan di Taman Maruayam di akhir Oktober.

Ikut atau melihat kegiatan olahaga di Stadion Baseball Maruyama
Di stadion yang dibangun pada tahun 1935 inilah warga kota Sapporo biasanya berolahraga. Stadion dengan kapasitas 25.000 tempat duduk ini juga bisala digunakan untuk latihan baseball, terutama oleh anak-anak dan remaja. Selain menikmati pemandangan warga Sapporo yang sedang berolahraga atau latihan baseball, di stadion Maruyama minnasan juga bisa ikutan menggerakan badan atau sekedar mencoba bagaimana rasanya bermain baseball.

Leave a Reply

%d bloggers like this: