Kulkas Raksasa di Gua Fugaku Fuketsu

Mina san pasti tahu dong cerita-cerita tentang keindahan si Gunung Fuji? Padahal, tidak hanya gunung Fuji saja loh yang bisa mina-san nikmati suasananya, tapi juga gua gua yang terletak di sekitar gunung Fuji yang terbentuk akibat aktifitas vulkanik ini. Apalagi untuk menuju Gua ini mina-san tidak perlu lelah-lelah mendaki Gunung Fuji, karena selain masih berada di area kaki gunung, jarak antar Gua ini juga berdekatan. Seru banget kan?

Salah satu Gua yang harus mina san datangi adalah Gua Fugaku Fuketsu, yaitu si Gua Angin Fugaku Fuketsu yang jaman dahulu digunakan sebagai kulkas alami. Kok bisa jadi kulkas? karena hawa dingin di dalam Gua yang bersuhu 3 derajat yang dibarengi dengan hembusan angin, akan membuat mina-san terasa berada di dalam kulkas. Gua ini terletak di dalam area Hutan Aokigahara dan dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan, jadi untuk menuju mulut Gua, mina-san bisa berjalan sekitar 2 menit dari petunjuk jalan yang ada di jalan utama. Jangan takut dengan cerita bahwa, bila memasuki Gua ini tidak akan bisa keluar lagi ya mina-san, karena Gua ini sudah difasilitasi jalan setapak supaya wisatawan tidak tersesat. Jadi, jangan sampai melangkah keluar dari jalan setapak ya!

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Panjang Gua sekitar 201 m dan memiliki jalur keluar masuk yang sama, oh ya jangan lupa untuk menukarkan tiket terlebih dahulu ke konter yang berada di mulut Gua sebelum masuk ya. Jangan kaget ketika melangkahkan kaki ke mulut Gua, karena udara dingin akan langsung terasa, belum lagi dengan bongkahan-bongkahan es yang berjejer cantik di atas lantai yang diterangi lampu sorot. Gua ini bisa mina-san kunjungi di semua musim kok, tidak hanya di musim dingin saja. Namun, apabila memasukin musim dingin, bongkahan-bongkahan es batu ini akan semakin tinggi hingga mencapai langit-langit. Butuh waktu sekitar 15 menit untuk menyusuri Gua ini, jadi Gate sarankan untuk menyiapkan pakaian tebal ya, karena hawa dinginnya yang menusuk.

 Japan, 〒401-0320 Yamanashi Prefecture, Minamitsuru District, Narusawa, 8533

Leave a Reply

%d bloggers like this: