Kuliner Wajib Coba di Chiba (2)

Ada yang masih belum tahu perfektur Chiba ada dimana? Padahal pertama kali mina san memasuki Negara Jepang, mina-san sudah langsung berada di Chiba, karena Bandara Narita terletak di Chiba. Jadi, jangan buru-buru pergi ke perfektur lain, mina-san bisa mampir sejenak ke Chiba hanya dengan kereta saja kok. Ini dia kuliner wajib khas Chiba yang harus mina-san coba.

Nure Senbei

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

 

Nure Senbei adalah senbei yang telah dikeringkan hingga mengembang dan disajikan bersamaan dengan  kecap senbei dengan cara dicelupkan terlebih dahulu sebelum dikemas. Hal ini bertujuan agar senbei yang terkena kuah kecap akan melunak dan akan menjadi lembut untuk digigit. Selain itu, aroma khas kecap Jepang juga akan menambah cita rasa kuliner ini.

Asal muasal makanan ini adalah ada sebagai penyelamat Choshi Electric Railway yang dikabarkan bangkrut karena sepinya penumpang. Jika mina-san sudah mencicipi kelezatan hidangan ini, mina-san pasti paham mengapa makanan ini bisa menjadi penyelemat financial bagi Choshi Electric Railway. Uniknya, disini mina-san tak hanya bisa datang untuk mencicipi saja lho, tapi mina-san juga bisa membuat sendiri Nure Senbei kok. Gimana, seru kan?

 

Strawberry Tateyama

Ini buah yang akan sangat melimpah ruah di Jepang ketika musim dingin hingga musim semi. Chiba tak hanya terkenal dengan seafoodnya saja, tapi budidaya strawberry-nya yang merah dan gemuk akan membuat mina-san tak sabar untuk segera mencicipinya. Diantara seantero Chiba, Tateyama yang berada di bagian selatan Chiba ini adalah memiliki perkebunan strawberry yang paling popular. Perkebunan ini menanam buah strawberry organik di dalam rumah kaca, dan bisa dipanen dari bulan Januari sampai Mei. Jadi mina san bisa melihat dari luar merah-merah buah strawberry atau masuk ke dalam untuk mencicipi langsung buah ini dari pohonnya. Mina-san akan diberikan waktu 30 menit untuk ikut memanen strawberry ini dan menyantapnya dengan susu kental manis yang juga disediakan disini.

Leave a Reply

%d bloggers like this: