Kota Maizuru, Kota Pelabuhan di Kyoto

Siapa bilang Kyoto hanya dipenuhi dengan kuil-kuil dan bangunan bersejarah? Mina-san harus coba berkunjung ke kota yang popular di Kyoto, kota Maizuru namanya. Terletak di bagian paling utara Kyoto, kota pelabuhan ini benar-benar berbatasangan dengan laut lho. Area pelabuhan ini bisa banget dijadikan spot untuk bersantai sambil menikmati sepoi-sepoi angin laut.

Mina-san tak perlu takut tersasar  apabila ingin berkunjung ke kota pelabuhan ini, karena hanya dibutuhkan waktu sekitar 90 menit saja dengan naik kereta dari wilayah Kansai. Ada dua tempat yang bisa dikunjungi di kota ini, yaitu pelabuhan Maizuru Bay dan San’in Kaigan Geopark. Maizuru Bay adalah pelabuhan yang dahulunya digunakan sebagai tempat pemasok kapal kekaisaran Jepang selama perang Rusia-Jepang. Dikarenakan sudah eksis sejak zaman dulu kala, sudah pasti interiornya pun unik khas Jepang zaman dulu, bisa jadi spot unik untuk berfoto ria nih mina san. Mina bisa berkunjung ke tempat ini hanya ketika weekend yah, karena di hari biasa pelabuhan ini ditutup.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Selain itu, jangan lupa untuk mampir ke San’in Kaigan Geopark, yaitu museum Lokal Topografi dan Geologi. Tempat ini akan memanjakan mina-san dengan keindahan alam di pinggir laut dan kesejukan hutan yang masih alami. Waah bisa jadi destinasi wisata yang lengkap untuk refreshing dan relaksasi yah! Jika dirasa kurang, mina-san bisa juga menjajal onsen-onsen yang ada di Maizuru sambil melepas lelah karena seharian berkeliling Maizuru. Gunakan kereta melalui San’in Honsen Line atau Maizuru Line selama 1 jam 40 menit untuk bisa tiba di kota pelabuhan ini. Selamat menjelajah!

Maizuru, 舞鶴市, Kyoto Prefecture, Japan

Leave a Reply

%d bloggers like this: