5 Website yang Wajib Dikunjungi untuk Kerja Paruh Waktu di Jepang

atau merupakan salah satu dari beberapa hal yang paling banyak diminati warga asing selama menetap di Jepang. Biasanya mahasiswa atau keluarga yang memegang visa dependen akan memanfaatkan waktu senggang untuk mengumpulkan uang yang notabene tidak sedikit melalui . Untuk mempermudah proses pencarian dengan berbagai syaratnya, penulis merekomendasikan mina-san untuk mencari melalui website berikut ini.

1. https://nihondebaito.com/

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Website ini menampilkan 5 pilihan bahasa kepada para pencari kerja yaitu Bahasa Inggris, Korea, Jepang, Vietnam dan Cina. Mina-san dapat bebas mendaftar dan memilih pekerjaan sesuai kategori lokasi, tipe pekerjaan, level bahasa, gaji dan detail yang lain. Nah, disini juga ada sistem poin untuk para pendaftar yang ikut serta dalam program promosi dengan mengundang teman. Poin tersebut dapat digunakan untuk mendapatkan gift card dari amazon.

 

2. https://www.japan-work.com/

Website ini memiliki 100,000 pengguna di dalamnya. Sama halnya dengan website pada nomor 1, beragam pilihan pekerjaan diberikan sesuai dengan kategori dari para pencari kerja. Untuk memperoleh daftar pekerjaan secara real time, mina juga bisa memantau lewat halaman facebooknya disini.

 

3. https://www.yolo-japan.com/

Berbeda tipis dengan dua website diatas, website ini memberikan uang dengan mengikuti beberapa survei yang sesekali diadakan perusahaan tertentu melalui Yolo Japan. Mereka juga melakukan proses wawancara terlebih dahulu kepada para pencari kerja untuk melihat level bahasa dan posisi yang tepat. Situs ini juga memberikan rewards kepada pengguna yang mempromosikannya kepada teman atau keluarga.

 

4. https://jobs.guidable.co/


Terkadang, bagi anggota keluarga yang mungkin terkendala bahasa akan sulit menemukan pekerjaan yang dengan syarat bahasa Jepang. Situs ini memberikan kita pilihan pekerjaan bahkan tanpa kemampuan bahasa Jepang sedikitpun. Kita juga dapat memilih berdasarkan lokasi dan tipe kerja yang dibutuhkan.

 

5. https://tokyo.craigslist.jp/


Nah mungkin situs ini tidak banyak yang tahu bagi para pencari arubaito. Pada bagian part time pada situs ini, perusahaan perekrut para pekerja akan langsung mencoba menawarkan posisi kerja tertentu dengan level bahasa bervariasi, atau bahkan tidak menggunakan bahasa Jepang sama sekali. Kita dapat memantau setiap hari beragam perusahaan akan memposting jenis pekerjaan dan syarat yang harus dipenuhi untuk bekerja di tempat mereka.

Tokyo, Tokyo, Japan

Leave a Reply

%d bloggers like this: