4 Alasan Kenapa Harus Belajar Bahasa Jepang

Taukah mina-san kalau belajar bahasa baru sebenarnya akan membuat mina-san lebih pintar? Penelitian ilmiah mengenai mempelajari suatu bahasa menunjukkan bahwa ketika mina-san menghadapi suatu bahasa baru, hal itu menyebabkan pertumbuhan pada otak. Jika mina-san ingin mengambil keuntungan dari meningkatnya kekuatan otak, mina-san tidak perlu ragu memilih bahasa yang ingin mina-san pelajari. Pelajarilah ! Tapi jika mina-san belum yakin kenapa harus belajar , berikut ini 5 alasan yang bisa menjadi pertimbangan mina-san!

  1. Bahasa  Membuka Pengetahuan akan

Selama proses , mina-san pastinya akan mempelajari mengenai negara Jepang itu sendiri. Mina-san akan belajar tentan
g sejarah dari negara tersebut dan perbedaan logat dari satu tempat dengan tempat yang lain, juga tentang penggunaan kata yang lebih spesifik untuk adat istiadat atau budaya Jepang. Belajar bahasa Jepang akan membuat mina-san secara perlahan-lahan terbuka dan belajar lebih banyak dari apa yang mina-san pikirkan tentang negara Jepang, mulai dari orang-orangnya, keaneka-ragaman, dan tentunya juga sejarah yang menarik.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php
  1. Bahasa Jepang Tidak Sesulit yang Mina-san Bayangkan

Meskipun mempelajari bahasa baru sangat sulit, bila mina-san sudah bisa berbahasa lain misalnya Inggris atau mandarin, maka tidak perlu takut. Setelah mina-san mulai belajar bahasa Jepang, mina-san akan merasa terkejut betapa mudahnya karakter tersebut di ingat dengan latihan yang teratur. Banyak orang yang memulainya dengan huruf hirigana terlebih dahulu, jadi pertimbangkan untuk belajar karakter ini jika awalnya mina-san berencana untuk belajar secara otodidak.

  1. Bahasa Jepang Meningkatkan Pilihan KerjaKenapa Belajar Bahasa Jepang

Sehubungan dengan ekonomi dunia yang makin meningkat di area global, akan masuk akal jika menggunakan bahasa sebagai alat jaringan untuk keluar dan meningkatkan pilihan bisnis mina-san. Mencari pekerjaan di negara Jepang? Bisa! Tapi, akan lebih mudah bila mina-san belajar bahasa Jepang, daripada berusaha mencari perusahaan Amerika di Jepang. Selain itu, tentunya, mina-san akan menemukan bahwa mempelajari setidaknya satu bahasa lain dapat meningkatkan kemungkinan kerja lebih luas. Itulah salah satu alasan kenapa harus belajar bahasa Jepang!

  1. Bahasa Jepang Dapat Membantu Studi

Sekolah- memiliki standar yang tinggi terhadap semua tingkat dalam sistem pembelajaran. Jika anda ingin bersekolah di luar negri, negara Jepang adalah tempat yang sangat tepat untuk anda bersekolah. Tentu saja, belajar di negara berbeda dapat memiliki banyak keuntungan jika anda berbicara bahasa tersebut dengan lancar, jadi pastikan anda mengetahui semua 3 “alfabet” dalam bahasa Jepang (hirigana, katakana, dan kanji) sebelum melakukan usaha ini.

Leave a Reply

%d bloggers like this: