Kehangatan Musim Gugur di Jepang

memiliki nuansa pariwisata yang berbeda-beda dan selalu unik di setiap musimnya. Dimulai dari musim dinginnya yang asyik, lalu diikuti musim seminya yang menakjubkan, dan musim panasnya yang meriah. Bagaimana dengan musim gugur? Seperti apa nuansa berwisata pada musim gugur di ?

Musim gugur di Jepang berlangsung dari pertengahan September hingga awal Desember, bervariasi di setiap prefekturnya. Kabar gembira: musim gugur Jepang adalah musim dengan temperatur yang paling nyaman, yakni di sekitar 10-21 derajat celsius. Terlepas dari suhunya yang nyaman, minna-san dapat menikmati juga cuaca cerah dan daun-daun yang berguguran atau yang biasa disebut koyo.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Meski pada saat ini musim gugur baru tiba saat akhir September, suhunya sudah beranjak hangat atau terkadang panas di saat tertentu. Dengan perubahan cuaca yang nyaman, para turis mulai berdatangan untuk menikmatinya sehingga pada bulan Oktober, jumlah turis pun memuncak.

Minna-san baru bisa menyaksikan daun-daun berguguran pada bulan November, yaitu pada saat puncaknya musim gugur. Karena popularitas pada Oktober hingga November, minna-san bisa berkunjung pada awal Desember untuk menghindari kepadatan tanpa ketinggalan menyaksikan daun berguguran.

Minna-san dapat berendam di onsen atau pemandian air panas ambil menyaksikan daun-daun jatuh dari pepohonan. Namun, seperti berwisata di musim semi, terdapat juga beberapa kerugian saat berkunjung pada musim ini.

Sama seperti musim hanami, musim koyo juga dipadati oleh turis dari penjuru dunia, kesulitan mencari penginapan, hingga meningkatnya tarif akomodasi. Hmm, pasti minna-san bertanya-tanya, kapan waktu berkunjung ke Jepang dengan budget paling terjangkau?

Untuk memudahkan minna-san, sebaiknya minna-san tidak berkunjung pada hari libur nasional di Jepang, karena pada hari libur, tarif akomodasi dan berwisata meningkat tajam. Sama seperti orang Indonesia, orang Jepang juga sangat suka travelling pada long weekend atau hari libur lainnya yang lebih panjang. Oleh karena itulah, sangat dianjurkan untuk minna-san mengecek jadwal libur nasional Jepang saat merencanakan liburan ke Jepang. Minna-san bisa berkunjung ke Jepang kapan saja, selama sesuai dengan kebutuhan liburan yang bisa minna-san dapatkan di setiap musimnya!

Leave a Reply

%d bloggers like this: