Kafe Bertema Binatang Di Jepang (1)

Masyarakat Jepang seolah tak pernah kehabisan ide untuk menciptakan tempat nongkrong unik yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Bagi penyayang binatang, telah berdiri kafe-kafe bertema binatang di Jepang. Bukan hanya dekorasi interiornya yang bertema binatang tetapi di dalam kafe-kafe ini menyediakan binatang-binatang yang akan menemani dan bisa diajak main oleh pengunjung. Yuk kita cek kafe-kafe apa saja.

 

Neko Cafe Club
Pecinta kucing pasti akan sangat senang berada di kafe ini. Ada sekitar 30 kucing dari berbagai ras yang bisa disayang-sayang sambil menikmati suasana kafe. Di lantai 2 kafe juga ada kucing jenis Munchkin yang menggemaskan dengan postur tubuh yang pendek. Kafe ini buka hari Minggu – Jumat pukul 11.00 – 19.00 dan tutup hari Sabtu. Lokasinya di Tokyoisa diakses dengan berjalan kaki kurang lebih 10 menit dari Jiyugaoka.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php
  • Access: 10 minute walk from Jiyugaoka
  • Price: Based on the course ¥400–¥1,000 
  • Opening hours: Weekdays 11:00-19:00 (Closed every Saturday)

 

Ra.a.g.f – Rabbit and grow fat
Pertama kali dibuka di daerah Jiyugaoka, saat ini Ra.a.g.f ini telah berkembang dan memiliki cabang di Harajuku dan Meiji Jingu-Mae. Di dalam Ra.a.f.g minnasan bisa bermain-main dan memberi makan puluhan jenis kelinci dari berbagai ras. Bahkan minnasan bisa membeli dan membawa pulang kelinci-kelinci yang ada di Ra.a. g.f. Jam operasional kafe ini pukul 12.00 – 19.30 pada hari kerja, pukul 11.00 – 20.00 di akhir pekan, dan tutup setiap hari Jumat serta Kamis minggu ketiga setiap bulannya.

Japan, 〒150-0001 Tōkyō-to, Shibuya-ku, Jingūmae, 6 Chome−14, 神宮前6丁目14−15
  • Access: 8 minutes’ walk from Jiyugaoka St.
  • Price: Based on the course ¥550–¥1,100
  • Opening hours: Weekdays 12:00- 19.30 Weekends 11.00- 20.00 (Closed on Friday every week and the 3rd Thursday of the month)

 

Tokyo Snake Center
Merupakan kafe ular pertama di Jepang yang dibuka pada Agustus 2015. Berlokasi di Harajuku, Tokyo, kafe ini mempersilakan pengunjungnya memilih satu jenis ular sebagai teman pendamping saat makan dan minum. Ular-ular di kafe ini tidak berbisa dan tetap berada di dalam kotaknya. Bisa juga bermain-main atau mengelus ular-ular tersebut namun dengan tambahan biaya. Tokyo Snake Center pada buka pukul 11.00 – 20.00 dan libur setiap hari Selasa.

Japan, 〒150-0001 Tokyo, Shibuya, 神宮前6丁目5-6 サンポウ綜合ビル 8F

 

Dog Dept Cafe
Dog Dept Cafe sudah banyak tersebar cabangnya di beberapa tempat di Jepang, salah satunya yang populer adalah di Tokyo Sky Tree. Di kafe bertema binatang di Jepang yang satu ini, minnasan tidak akan menemukan anjing-anjing yang akan menemani dan bermain-main dengan pengunjung. Dog Dept Cafe ini merupakan tempat bersantai para pemilik anjing bersama peliharaan mereka. Tempat ini juga berfungsi sebagai toko yang menjual berbagai pernak-pernik yang berhubungan dengan kebutuhan anjing peliharaan seperti makanan dan perawatan untuk anjing, juga souvenir bertema anjing. Kafe ini beroperasi pada pukul 10.00 – 21.00.

Japan, 〒135-0091 Tokyo, Minato, Daiba, 1 Chome−6−1, デックス東京ビーチ 1F

Masih ada kafe-kafe bertema binatang di Jepang yang lainnya yang akan Gate bahas di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: