Bulan Madu di Jalur Romantis Jepang

Apakah Mina-san ingin bulan madu atau liburan romantis dengan pasangan di Jepang? Ternyata, Jepang punya salah satu wisata unik yang sering kali luput dari perhatian turis asing, yaitu .

Jalur Romantis Jepang adalah jalur di pedalaman Jepang sepanjang 320 km (200 mil) yang dimulai dari Ueda City, Prefektur Nagano hingga Utsunomiya City di Prefektur Tochigi.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Di sepanjang jalan, ada banyak sekali pemandangan, tiga taman nasional, danau, pegunungan, onsen, reruntuhan, dan masih banyak lagi. Maka dari itu, dinamai Jalur Romantis Jepang.

Jika Mina-san ingin menelusuri jalur ini non stop dari awal sampai akhir, dibutuhkan waktu 2-3 hari. Namun, disarankan untuk Mina-san berkunjung sebentar sambil menikmati pemandangan dan onsen yang dilewati.

Dikarenakan kurangnya transportasi umum yang memadai di sepanjang jalur, Jalur Romantis Jepang masih belum banyak diketahui dan dicoba para turis asing. Transportasi yang paling ideal untuk memulai perjalanan ini adalah mobil rental. Berikut ini adalah hotspot, kota-kota, dan objek wisata yang akan Mina-san lewati saat menelusuri jalur ini.

Catatan: perlu diingat, salah satu bagian jalan di rute bagian timur kota Nikko ditutup saat musim dingin.

 

1. Ueda City

Salah satu objek wisata terpopuler di Ueda City adalah Taman Kastil Ueda dengan reruntuhan istananya. Ada juga Onsen Bessho, onsen tertua di Nagano. 

2. Unno Juku

Dulunya, Unno Juku adalah stasiun dan kota penghasil sutra di area Hokkoku Kaido, jalur kuno yang mengarah ke Prefektur Nagano. Lusinan bangunan peninggalan zaman dulu kini masih berdiri dan dibudidayakan di sepanjang jalan sejauh 250 meter ini.

3. Komoro City

Salah satu objek wisata terpopuler Komoro City adalah Taman Kaikoen (biaya tiket masuk: 500 yen), yang merupakan peninggalan dari kastil feodal kota tersebut. Sekarang, hanya gerbang dan reruntuhan dinding istana yang masih tersisa. Di samping taman, ada museum kecil yang memamerkan barang-barang peninggalan zaman feodal.

4. Kuil Shinraku (Kota Miyota)

Kuil Shinraku dibangun di kaki Gunung Asama sebagai perlindungan dari letusan gunung. Kuil ini memiliki sejarah dari 1000 tahun lalu. Kuil ini memiliki pagoda setinggi tiga lantai.

5. Karuizawa

Karuizawa adalah daerah resort pegunungan kelas atas di kaki Gunung Asama. Karuizawa menawarkan berbagai macam aktivitas outdoor dan area belanja. Salah satunya adalah versi kecilnya distrik perbelanjaan Ginza di Tokyo.

6. Onioshidasi (Gunung Asama)

Jalur Romantis Jepang melewati dasar Gunung Vulkanik Asama sejauh 50 km. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat melewati jalur tersebut adalah Taman Onioshidashi. Dari sana, Mina-san bisa melihat keindahan aliran lava membeku yang terbentuk dari letusan gunung.

7. Onsen Kusatsu

Onsen Kusatsu adalah salah satu penginapan dan pemandian air panas terpopuler di Jepang. Orang-orang percaya onsen ini memiliki volume air panas berkualitas yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

8. Onsen Shima

Onsen Shima adalah penginapan dan pemandian air panas kecil dan tradisional di daerah pegunungan utara Prefektur Gunma.

9. Onsen Oigami

Onsen Oigami adalah resort pemandian air panas yang berdiri tepat di samping Sungai Katashina. Sangat direkomendasikan untuk menginap di resort ini atau hanya sekadar berkunjung ke pemandian umumnya.

10. Air Terjun Fukiware

Fukiware no taki adalah air terjun yang terbentuk dari aliran air Sungai Katashina. Letaknya tidak jauh dari Onsen Oigami.

11. Danau Chuzenji

Taman Nasional Nikko menawarkan berbagai pilihan pendakian. Pemandian air panas alami dapat Mina-san nikmati di di Onsen Chuzenjiko dan Onsen Yumoto yang berada tidak jauh dari danau.

12. Kota Nikko

Salah satu atraksi terpopuler di Jepang untuk turis adalah Toshogu, kompleks kuil yang menjadi warisan budaya dunia dari kota Nikko. Toshogu terkenal dengan dekorasi kuilnya yang sangat indah dan mewah.

Leave a Reply

%d bloggers like this: