Jalan-Jalan ke Taman Akuarium Nakagawa

Minna-san ingin liburan dengan keluarga ke , namun belum tahu objek wisata apa yang cocok untuk berwisata bersama keluarga? Kalau begitu, minna-san dan keluarga wajib mengunjungi Taman Akuarium Nakagawa!

Taman Akuarium Nakagawa terletak di kota Otawara, Prefektur Tochigi. Buat minna-san yang suka kehidupan laut dan ingin berinteraksi lebih dekat dengan ikan-ikan khas perairan Jepang, di sinilah tempat yang tepat. Di sini, minna-san dapat melihat sistem ekologi perairan sungai Nakagawa dalam setiap musim di dalam akuarium diorama yang didesain persis seperti aslinya.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Tidak itu saja, minna-san juga dapat melihat spesies ikan-ikan langka khas Jepang seperti ikan Huchen dan Robalo dalam skala besar serta ikan langka cyprinodon dan Musashitomiyo! Tentu saja, akuarium ini juga memiliki terowongan akuarium di mana minna-san dapat menyaksikan ikan-ikan berenang secara 180 derajat.

Membutuhkan paling tidak 4 jam untuk mengeksplor semua sajian wisata yang ditawarkan Taman Akuarium Nakagawa ini. Minna-san dapat membawa makan siang atau membeli makanan di area akuarium. Apabila minna-san berkunjung pada bulan Juli atau Agustus, minna-san dapat membawa pakaian renang, namun jangan lupa membawa tabir surya dan topi untuk melindungi diri dari sengatan matahari musim panas.

Untuk menuju ke akuarium, membutuhkan waktu sekitar 60 menit perjalanan menggunakan bus umum ke arah Kurobane Machi/Yuzukami-Mura dari stasiun kereta api ekspress Nasu Shiobara. Apabila minna-san datang ke sana dengan transportasi pribadi, minna-san dapat mengakses akuarium melalui Jalan Tol Tohoku, lalu keluar di pintu keluar Nish-Nasuno Shiobara I.C dan melakukan perjalanan lagi selama 45 menit menuju Yuzukami melewati Otawara Farm Road atau melalui National Highway 400.

Taman Akuarium Nakagawa sangatlah nyaman untuk pengunjung dari berbagai usia. Di pintu masuk, minna-san akan disediakan kursi roda atau alat bantu berjalan untuk lansia dan kereta bayi untuk keluarga yang membawa anak. Akan tetapi, sayangnya, tur akuarium serta workshop yang disajikan untuk para pengunjung di hari libur hanya berbahasa Jepang, sehingga minna-san harus menyewa penerjemah atau meminta teman atau kenalan untuk membimbing minna-san menjelajahi akuarium.

Leave a Reply

%d bloggers like this: