Ini Dia Tips Jajan Kuliner Murah di Jepang. Kenyang dan Hemat!

Banyak yang berpikir bahwa biaya hidup di Jepang sangatlah mahal. Hal ini lah yang membuat para wisatawan berpikir ulang untuk memilih Jepang sebagai destinasi liburannya. Ditambah lagi, Jepang yang terkenal dengan banyaknya kuliner nikmat wajib coba. Sushi, Okonomiyaki, dan sebagainya membuat para calon wisatawan berpikir harus menyiapkan budget khusus untuk menikmati wisata kuliner di Jepang. Jangan khawatir, ada beberapa tips dan trik agar mina-san bisa jajan kuliner di Jepang yang nggak harus bikin kantong jebol. Penasaran? Yuk simak video tentang kuliner murah Jepang berikut ini.

Yang pertama, Oden. Jepang memang sudah berhasil menciptakan berbagai makanan siap saji yang bisa langsung dinikmati. Seperti bento, onigiri, bahkan sushi yang hanya dijual dengan harga kisaran 300 yen. Tipsnya, jika membeli makanan saat supermarket sesaat sebelum tutup, mereka akan menyediakan diskon, lho. Bisa lebih hemat, kan? Jika ingin makan dan duduk di tempat cozy dengan makanan enak yang terlalu mahal, bisa coba food court di stasiun atau department store di sekitar sekolah. Pilihan lainnya bisa mencoba jajanan di restoran family, berbagai toko roti, dan macam-macam fast food. Hmm, sudah tahu kan trinya menikmati kuliner murah Jepang. Selamat mencoba ya!

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php
Japan, 〒150-0042 Tōkyō-to, Shibuya-ku, Udagawachō, 3−3

Leave a Reply

%d bloggers like this: