Ini Dia Cup Ramen Rasa Unik dari Jepang!

dan seperti tidak bisa dipisahkan ya, Mina-san. Hubungan keduanya sangat identik dan tidak bisa digantikan. Meski angka konsumsi ramen di tidak setinggi yang dibayangkan, tetapi kreativitas masyarakat untuk menciptakan varian ramen patut diapresiasi, meski tak jarang, kreativitas tersebut bikin geleng-geleng kepala. Bahkan, telah hadir juga rasa unik di Jepang, lho!

Cup ramen atau masyarakat Jepang, jelas merupakan salah satu bentuk inovasi dari ramen. Diciptakan pada 1958, cup ramen sudah menyelamatkan banyak perut dari kelaparan. Cup ramen dipilih karena kepraktisannya. Apalagi, tingkat kesibukan atau mobilitas masyarakat Jepang yang tinggi membuat makanan-makanan cepat saji menjadi mudah digemari.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Bermula untuk memudahkan proses pengangkutan, Nissin menciptakan mie yang dikeringkan kemudian dikemas dalam kemasan khusus dalam bentuk cup. Cara menyajikannya cukup butuh air panas, dan ramen lezat siap disantap. Apa kira-kira rasa cup ramen kesukaan Minna-san? Mau tidak jika mencoba beberapa varian cup ramen rasa unik ini?

Cup Ramen Rasa Coklat

Cup Ramen Rasa Unik

Bagaimana jika cup ramen yang identik dengan gurih dan asin hadir dengan rasa coklat? Bisa dibayangkan? Cup ramen rasa coklat ini dikeluarkan oleh Peyoung. Toping yang biasanya berupa potongan sayur kering diganti dengan roti kering atau crouton dan raspberry. Cara memasaknya sangat mudah, cukup tuangkan air panas, lalu tiriskan. Tuang saus coklat dan terakhir taburkan bahan pelengkap. Penasaran?

Cup Ramen Rasa Teh Hijau

Ayo matcha lovers merapat! Jangan lewatkan rasa cup ramen yang satu ini loh! Karena rasa cup ramen yang satu ini pasti unik. Nissin, sebagai pionir cup ramen rupanya  memang ingin terus berinovasi. Inovasi terbarunya adalah Matcha Seafood Flavour Cup Noodle. Cup noodle ini diluncurkan ada Januari 2017 lalu. Selain rasa teh hijau, Nissin juga mengeluarkan cup ramen rasa teh plum rumput laut. Sayangnya, produk terbaru dari Nissin yang unik ini belum dijual di Indonesia. Mina-san penggemar cup ramen dan matcha harap bersabar ya!

Cup Ramen Rasa Tomato Yogurt

Rasa cup ramen yang keren selanjutnya yang bisa bikin penasaran Mina-san adalah cup ramen rasa tomato yogurt. Cup ramen yang satu ini diproduksi oleh Myojo Food. Khusus rasa cup ramen yang satu ini, Minna-san pasti sudah bisa membayangkan rasanya ya. Dominan asam dari yogurt dan tomat.

Ketiga cup ramen dengan rasa-rasa unik ini semakin memperkaya rasa ramen yang sudah ada sebelumnya. Selamat penasaran, Mina-san!

Tokyo, Japan

Leave a Reply

%d bloggers like this: