Indahnya Lavender Furano

Musim panas di adalah saat yang tepat untuk menikmati mekarnya beragam jenis bunga.Di , tepatnya di kota , minnasan dapat melihat satu bukit yang penuh dengan . Taman lavender merupakan ciri khas Hokkaido pada musim panas.

Para petani lavender di Hokkaido telah membudidaayakan bunga ini selama lebih dari setengah abad lalu. Akibat dibukanya impor lavender, terutama asal Perancis, lavender Hokkaido kalah bersaing sehingga para petani mengubah kebuh-kebun lavender mereka menjadi objek wisata. Dan sekarang kebun-kebun lavender menjadi salah satu tujuan wisatawan mengunjungi Furano.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Ada beberapa lokasi untuk menikmati mekarnya lavender di Furano. Yang paling terkenal dan dianggap sebagai spot terbaik adalah Tomita Farm yang letaknya tidak jauh dari Stasiun Lavender. Perkebunan ini didirikan Tokuma Tomita pada tahun 1958. Untuk masuk ke Tomita Farm, minnasan tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

Di Tomita Farm, minnasan dapat berkeliling perkebunan seluas 14 hektar menggunakan bus lavender. Menikmati kebun lavender juga dapat dilakukan dengan cara yang berbeda, dengan naik balon udara yang memang disediakan untuk para wisawatan. Selain itu minnasan juga dapat ikut memotong bunga lavender dan menyaksikan proses ekstraksi bunga lavender menjadi minyak esensial.

 

Es krim lavender
Es krim lavender

Setelah lelah berkeliling kebun lavender, minnasan juga bisa singgah di kafe atau toko yang menjual berbagai produk turunan lavender. Jangan lupa juga untuk mencicipi es krim rasa lavender yang memiliki cita rasa yang unik.

Kalau minnasan tertarik mengunjungi kebun lavender di Furano, pergilah pada bulan Juni-Juli. Karena pada waktu tersebut lavender sedang bermekaran dan kebun-kebunnya dibuka. Perjalanan menuju Furano dapat ditempuh satu hingga dua jam perjalanan dari kota Sapporo

 

Furano

Leave a Reply

%d bloggers like this: