Menikmati Indahnya Hutan di Taman Arashiyama

Menjadi penasaran dengan sesuatu adalah sebuah hal yang wajar bagi semua orang. Salah satunya mungkin jika Minasan mendengar kata “hutan bambu”. Di benak Minasan jika mendengar kata tersebut pasti terbayang sebuah tempat dengan ditumbuhi banyaknya bambu. Itu memang benar. Tapi apakah Minasan pernah ke tempat seperti itu? Di Jepang, tepatnya di daerah , Minasan dapat berkunjung ke sebuah tempat bernama Taman .

Arashiyama adalah sebuah taman dengan jalan setapak. Taman ini dilindungi dan dirawat oleh negara, lho. Objek wisata ini terletak di sebelah barat kota Kyoto. Jarak dari pusat kota Kyoto dengan Arashiyama bisa ditempuh dengan waktu sekitar 10 menit dengan menggunakan kereta, atau 30 menit dengan menggunakan bus. Arashiyama memang terkenal dengan adanya hutan bambu yang sangat terawat. Saat libur tiba, jalanan di sepanjang hutan bambu ini bisa berubah menjadi lautan manusia.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

arashiyama

Tidak hanya hutan bambu nya, di Arashiyama juga banyak sekali tempat yang dapat Minasan kunjungi. Ada kuil Tenryu-ji, taman Kameyama-koen, villa Okochi-sanso, kuil Nison-in, kuil Jojakko-ji, kuil Gio-ji, kuil Adashino-Nembutsu-ji, Arashiyama Boat Rental dan villa Katsura Rikyu Imperial. Semua dari tempat tersebut memiliki keunikan yang dapat Minasan tahu dan rasakan jika Minasan mengunjungi kesana. Terutama hutan bambu, taman Kameyama-koen dan kuil Tenryu-ji.

Nah, apakah sekarang Minasan sudah semakin yakin untuk berkunjung ke Kyoto dan menambah wisata tujuan ke Taman Arashiyama? Ditunggu kedatangannya ^^

Okochi Sanso Garden

Leave a Reply

%d bloggers like this: