Icip-icip Ramen Ramah Muslim Di Sapporo

terkenal akan makanan enaknya. Salah satunya yang banyak dicari wisatawan. Yang terkenal dari adalah misonya. Sebagian besar di Sapporo memang mengandung bahan-bahan yang tidak halal seperti babi atau minyak babi. Namun minnasan yang beragama muslim tidak perlu khawatir, di Sapporo ada juga restoran yang menyediakan yang ramah muslim.

 

Houryu Ramen
Restoran ramen ini telah berdiri sejak tahun 1957 dan menjadi tempat makan ramen yang paling populer di Sapporo. Lokasinya berada di Susukino.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Selain ramen non-halal, Houryu juga menyediakan menu-menu ramen halal yang tidak mengandung babi atau alkohol. Restoran ini memiliki tiga jenis ramen miso halal. Menu ramen yang menjadi andalan restoran ini adalah Genghis Khan. Ramen dengan topping daging kambing yang berlimpah ditambah sayur-sayuran dan saus spesial. Adapula Kire-umami Miso, ramen sup dengan cita rasa yang kaya, aroma dari miso, dan mi yang empuk.

Karena restoran ini juga menyajikan menu nonhalal, sebaiknya minnasan yang beragama muslim berhati-hati saat memilih menu. Untuk membedakannya, pemilik restoran memberikan tanda berwarna hijau pada peralatan makan yang digunakan yang khusus digunakan untuk tamu Muslim.

Alamat: Susukino Hondori Minami 6-jo Nishi 3-chome, Chuo-ku
Ramen Sapporo Ichiryuan
Restoran ini menyajikan ramen yang ramah muslim yang tidak mengandung babi atau alkohol. Sapporo Ichiryuan mengklaim menggunakan bahan-bahan pilihan dari Hokkaido dan mie handmade. Untuk menu-menu yang ramah muslim, disarankan untuk melakukan pemesanan satu hari sebelumnya. Restoran ini juga menyediakan saus kecap atau ramen gurih yang bisa dikonsumsi vegetarian.

Alamat : Hokuren Bldg. B1F, Kita 4-jo Nishi 1-chome, Chuo-ku

 

Sapporo

Leave a Reply

%d bloggers like this: