Gunung Moiwa, Nikmati Sapporo dari Ketinggian

(藻岩山, Moiwa-yama) merupakan salah satu dari sekian pegunungan dengan hutan primer alami yang terletak di tenggara pusat kota Sapporo. Pegunungan ini dikenal sebagai salah satu spot populer untuk menikmati pemandangan kota Saporo dari observation deck yang terletak di puncaknya, terutama saat matahari terbenam. Ya, mina-san bisa menikmati Sapporo dari ketinggian dari gunung ini.

gunung moiwaUntuk menuju puncak Gunung Moiwa, mina-san dapat menggunakan kereta gantung (The Mount Moiwa Ropeway) hingga transfer station yang terletak di ¾ perjalanan menuju puncak gunung. Kemudian, mina-san bisa melanjutkan perjalanan dengan mini cablecar hingga puncak gunung dimana terdapat observation deck dan restoran yang menawarkan pemandangan spektakuler kota Sapporo.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Selain restoran dan observation deck, tempat ini juga menyediakan planetarium dan theater, loh. Kereta gantung dan kawasan wisata Gunung Moiwa baru saja mengalami pembaruan secara besar-besaran dan kembali dibuka untuk umum pada tahun 2012.

Selain fasilitas tersebut, di Gunung Moiwa juga terdapat ski resort (The Mount Moiwa Ski Resort) yang terletak di bagian tenggara pegunungan. Resort ini merupakan satu-satunya resort ski di pegunungan Moiwa dan memiliki beberapa titik ski yang dekat dengan kota Sapporo serta dapat diakses dari berbagai arah dengan menggunakan kereta gantung (Mount Moiwa Ropeway).

Wah, menyenangkan sekali bukan, mina-san? ^^

Cara Mencapai Gunung Moiwa

  • Transportasi Publik: Dari Susukino, pergilah menuju stasiun iriguchi (Ropeway Iriguchi) dengan menggunakan Sapporo streetcar (25 menit, 170 yen, keberangkatan reguler). Dari sana, mina-san bisa menaiki shuttle bis yang menuju Mount Moiwa Ropeway (5 menit, berangkat tiap 20 menit) atau berjalan kaki selama lima menit dari pemberhentian street car stasiun iriguchi.
  • Kendaraan Pribadi: Mina-san dapat menggakses jalan tol Kanko langsung menuju tempat parkir di puncak gunung yang dibuka dari pertengahan April hingga November antara pukul 10.30 hingga 22.00 (izin masuk terakhir pukul 21.30). Adapun biaya sewa mobil adalah 660 yen.

Waktu Buka & Biaya Masuk Gunung Moiwa

  • Jam Berkunjung Gunung Moiwa : 10.30-22.00 (pukul 11.00 dari Desember hingga Maret), izin masuk terkahir 30 menit sebelum tutup.
  • Tutup : Hanya pada saat perawatan (tidak berkala, jadi ada baiknya mina-san cek dahulu dengan agent travel mina-san)
  • Biaya : 1700 yen (pulang-pergi kereta gantung & mini cable car), atau 1100 yen (pulang-pergi kereta gantung), atau 600 yen (pulang-pergi hanya dengan mini cable car)
Japan, 〒064-0942 Prefecture, Sapporo, Chuo Ward, Fushimi, 5 Chome−3番7号

Leave a Reply

%d bloggers like this: