Gotochi, Oleh-oleh dari Jepang

Terkadang, memilih oleh-oleh dari dapat menjadi hal yang membingungkan. Terutama bila bermaksud untuk membeli makanan, kita terkadang tidak yakin isi makanan tersebut halal atau tidak. Nah, kali ini Gate akan membahas salah satu barang yang bisa minna-san beli untuk oleh-oleh khas , yaitu Gotochi Form Card.

Gotochi Form Card adalah kartu pos yang bisa minna-san beli di kantor pos yang ada di seluruh Jepang. Uniknya, Gotochi Form Card memiliki desain-desain unik dan bentuk yang lucu, sesuai dengan ciri khas dari masing-masing daerah di Jepang. Dan karena desainnya yang unik sesuai daerah ini, Gotochi Form Card hanya bisa didapatkan di daerah-daerah yang bersangkutan.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php
Toyohama Post Office
Beli Gotochi Form Card di kantor pos manapun di Jepang!

Dari 47 prefektur yang ada di seluruh Jepang, masing-masing daerah menjual kartu pos dengan desain yang berbeda-beda. Menariknya lagi, di bagian belakangnya terdapat penjelasan mengenai gambar di depannya.

Satu Gotochi Form card harganya sekitar 185 yen belum termasuk pajak. Dan bila minna-san ingin beli untuk dikirim dari kantor pos, minna-san perlu perangko. Selain unik dan tidak mahal, Gotochi Form Card juga adalah oleh-oleh ringan yang tidak perlu repot dibawa dalam bagasi. Selain bisa sebagai oleh-oleh, Gotochi Form Card ini juga bagus untuk kenang-kenangan pribadi.

Leave a Reply

%d bloggers like this: