Genre pada Anime Jepang, Apa Saja Ya?

Hai mina-san! Pasti mina-san sudah tidak asing lagi dengan kata anime, bukan? Terlebih lagi jika di antara mina-san ada yang telah menonton salah satu anime, contohnya Naruto. Nah, mungkin mina-san ingin mencari anime yang serupa, untuk membandingkan unsur atau kategori dalam satu anime biasanya kita cari berdasarkan genre.

Genre adalah bentuk, kategori atau klasifikasi tertentu dari beberapa film yang memiliki kesamaan bentuk, latar, tema, suasana dan lainnya. Nah, inilah saat yang ditunggu, saya akan membahas 7 genre pada agar mina-san dapat memilih anime yang sesuai dengan keinginan hati mina-san.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

 

  1. Action

Genre yang satu ini berhubungan dengan dengan kekerasan, aksi dan perkelahian bisa menggunakan senjata maupun tanpa senjata. Contohnya: Swort Art Online, Naruto dan One punch man.

 

  1. Adventure

Genre ini mengkategorikan kisah perjalanan, pertualangan untuk menggapai atau menyelesaikan sebuah misi. Contohnya: made in abyss dan one piece.

 

  1. Drama

Anime ini mengandung satu unsur yang kuat membuat para penonton hanyut dalam cerita menceritakan kisah kehidupan pada situasi dan kondisi secara kompleks, misalnya kesedihan dan kegigihan. Contoh animenya adalah clannad.

 

4. Romance

Nah untuk genre yang satu ini pasti mina-san sudah banyak yang tau. Jika di antara mina-san ada yang ingin baper sampai kebawa mimpi, mungkin mina-san perlu menonton anime yang bergenre satu ini, sudah pasti genre ini menceritakan kisah cinta diantara 2 makhluk hidup. Contohnya: Shigatsu kimi no Uso, Clannad.

 

  1. Comedy

  

Dari namanya saja pasti sudah terlintas di benak mina-san . Genre ini berisi tentang lawakan maupun tingkah laku yang konyol yang sudah pasti membuat mina-san tertawa. Contohnya: Gintama,  Danshu Koukousei no Nichijou.

 

  1. Mystery

Untuk genre yang satu ini mengkategorikan tentang sebuah misteri yang harus di pecahkan. Nah jika mina-san ingin ikut hanyut dan berpikir bagaimana menyelesaikan misteri, mungkin mina-san tertarik dengan anime yang bergenre satu ini. Contohnya: Detective Conan, Steins Gate.

 

  1. Fantasy

Genre ini berhubungan dengan sebuah dunia atau sesuatu yang tidak terdapat di dunia nyata. Jika di antara mina-san ada yang suka berkhayal mungkin bisa menyukai genre yang satu ini. Contohnya: Fairy Tail, Zero no Tsukaima, Shagukan no Sana.

Semoga menambah wawasan mina-san, jangan sampai salah memilih genre anime ya, karena dalam 1 anime tidak hanya terdapat 1 genre. Semoga bermanfaat^^

Tokyo, Tokyo, Japan

Leave a Reply

%d bloggers like this: