Fuji-Q Highland, Tempat Rekreasi Pemacu Adrenalin

Jepang memiliki beberapa taman bermain yang menjadi incaran para wisatawan seperti Universal Studio di Osaka atau Tokyo Disneyland. Selain kedua tempat tesebut, Jepang juga memiliki Fujikyu (Fuji-Q) Highland, taman bermain yang memiliki wahana-wahana seru dan beberapa diantaranya bahkan pernah memegang rekor dunia.

Fuji-Q Highland terletak di kawasan kaki gunung Fuji di prefektur . Taman bermain ini berawal dari sebuah ring es skating bernama Fuji Goko Kokusai Skate Center yang dibuka pada tahun 1961. Kemudian pada Juli 1964 lokasi wisata ini berganti nama menjadi Fujikyu Highland seiring dibukanya Stasiun Highland Jalur Fujikyuko (sekarang Stasiun Fujikyu-Highland).

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Wahana-wahana di Fuji-Q Highland menjadi daya tarik pengunjung untuk datang ke lokasi wisata ini. Yang paling terkenal adalah roller coaster yang pernah memegang rekor sebagai roller coaster tercepat di dunia.Masih ada beberapa wahana Fuji-Q Highland juga juga tak kalah menarik dan wajib minnasan jajal ketika mendatangi taman bermain ini.

Ada empat roller coaster pemacu adrenalin yang bisa minnasan di Fuji-Q Highland. Fujiyama dengan panjang total 2.045 meter dengan kecepatan maksimum 130 km/jam, dan pernah menjadi roller coaster tercepat di dunia ketika baru dioperasikan pada tahun 1996. Selanjutnya ada Dodonpa dengan panjang 1.189 meter dan kecepatan maksimumnya 172 km/jam, Eejanaika yang memiliki panjang total 1.153 meter dan kecepatan maksimum 126 km/jam, dan Takabisha yang panjangnya 1.004 meter dan berkecepatan maksimum 100 km/jam.

Selain wahana rolle coaster, Fuji-Q Highland juga memiliki wahana-wahana lain yang terinspirasi dari anime-anime populer di Jepang, seperti Gundam Crisis dan Evangelion, serta wahana permainan anak Thomas the Tank Engine. Wahana rumah sakit hantu, Super Scary Labyrinth of the Fear atau Saikyo Senritsu Meikyu, juga bisa minnasan masuki jika ingin menguji nyali. Dan khusus selama musim dingin, Fuji-Q Highland bisa menjadi pilihan minnasan untuk bermain ice-skating di salah satu lokasi ice skating terbesar di dunia

 

[ma]Fujikyu Highland[/map]

Leave a Reply

%d bloggers like this: