3 Festival Saat Musim Dingin yang Wajib Kunjungi

Bulan Desember akan datang, ini artinya segera menyapa Jepang. Musim ini merupakan saat yang tepat untuk berlibur ke Jepang. Pasalnya saat bulan tersebut, berbagai festival saat dengan menggunakan salju yang dapat mina-san nikmati. ini berlangsung selama Desember sampai Februari. Nah, event apa saja yang mina-san tak boleh lewatkan saat berkunjung ke Jepang? Berikut informasinya.

  1. Sapporo Snow Festival

Sapporo Snow Festival adalah salah satu event musim dingin terbesar di Jepang yang terletak di Sapporo, Hokkaido. Festival ini telah berlangsung sejak tahun 1950. Mina-san dapat melihat dan menikmati berbagai karya pahatan es atau salju pada kompetisi yang diadakan dalam Sapporo Snow Festival ini.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Mina-san bisa menikmati festival ini pada 5 – 12 Februari 2018 di tiga tempat yang telah ditentukan yakni Odori Park, Distrik Susukino dan Tsu Dome. Tak hanya menikmati pahatan es dan salju dengan lampu-lampu yang cantik, minna-san juga disuguhi berbagai kedai masakan khas Hokkaido atau Jepang lainnya di area Tsu Dome. Berbeda dengan Odori Park atau Susukino, festival salju di Tsu Dome dibuka lebih awal yakni pada 1 Februari 2018 dan akan dibuka setiap harinya pada pukul 09.00 sampai 17.00.

 885-1 Sakaemachi, Higashi-ku, Sapporo-shi, Hokkaidō 007-0852, Japan

 

  1. Yunishigawa Kamakura Festival

Tak hanya di Sapporo, mina-san juga bisa menikmati lain di Yunishigawa Onsen, . Festival ini disebut dengan “Kamakura”. Banyak pengunjung yang berdatangan ke festival Kamakura untuk menikmati berbagai kegiatan musim dingin, seperti berseluncur di salju atau melakukan pesta BBQ. Hanya saja, untuk pesta BBQ, mina-san harus reservasi dulu dan akan dikenakan biaya tambahan.

Festival Kamakura ini berlangsung dari akhir Januari hingga awal Maret setiap tahunnya. Mina-san bisa berfoto atau sekadar menikmati berbagai bentuk salju dilengkapi lampu warna-warni yang dibuat oleh para tangan-tangan terampil seniman Jepang. Biasanya lampu warna-warni ini akan terlihat mulai jam 17.30 – 21.00.

 1033 Yunishigawa, Nikkō-shi, Tochigi-ken 321-2601, Japan

 

  1. Zao Onsen Snow Monster Festival

Zao merupakan salah satu nama gunung di Jepang. Berbeda dengan gunung Fuji atau gunung Koya yang dikenal dengan gunung suci dan tempat beribadah, gunung Zao hanyalah gunung biasa. Gunung Zao ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang unik yakni adanya “monster salju” pada musim dingin.

Saat musim dingin dan salju mulai turun, pepohonan di sepanjang pegunungan Zao akan membeku dan diselimuti salju bagaikan monster salju. Saat malam hari, pepohonan yang diselimuti salju tebal tersebut akan disinari dengan lampu sorot dan memancarkan pemandangan yang indah. Serunya lagi jika mina-san mencoba menyaksikannya dari atas kereta gantung.

Bagaimana mina-san? Jangan lupa salah satu atau ketiga festival ini masuk dalam daftar perjalanan mina-san, ya!

 Japan, 〒990-2301 Yamagata-ken, Yamagata-shi, 蔵王温泉土合709−1

Leave a Reply

%d bloggers like this: