‘Wajah Pagi’ di Festival Musim Panas, Iriya Asagao Ichi

Satu lagi festival musim panas seru yang ada di , yaitu Festival Asagao ( Asagao Ichi) yang selalu rutin diselenggarakan sejak 66 tahun yang lalu. Festival ini biasa diselenggarakan pada tanggal 6,7 dan 8 Juli setiap tahunnya dan selalu dihadiri oleh 400.000 wisatawan baik domestic maupun mancanegara. Pokoknya, festival ini adalah event wajib yang mina-san kunjungi di musim panas Jepang tahun depan!

Sebanyak 200 stand dengan akses budaya Jepang akan berjajar rapih di jalan-jalan besar Iriya, Jepang. Oh ya, sesuai dengan namanya Asagao yaitu Japanesse morning glory atau si ‘wajah pagi’, bunga ini hanya mekar di pagi hari dan akan segera kuncup pada sore hari. Jadi, sebaiknya mina-san datang pada pagi hari, agar bisa melihat bunga-bunga asagao bermekaran. Jangan kaget dengan berbagai macam warna dari bunga ini ya mina-san, karena asagao memang memiliki berbagai macam warna bunga. Jangan lupa untuk membawa tumblr persediaan air, agar tidak dehidrasi karena cuaca musim panas jepang.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Setelah puas memanjakan mata melihat warna-warna cantik bunga asagao, kini giliran mengisi perut dengan berbagai kuliner enak dan  murah yang ada di sepanjang jalan Iriya, Jepang. Salah satunya adalah jagung bakar dengan aroma shoyu (kecap asin Jepang) yang menjadi favorit wisatawan apabila berkunjung ke tempat ini. Lalu ada juga sate ikan ‘ayu’, yaitu sejenis ikan salmon yang memiliki cita rasa manis. Kemudian ditutup dengan cemilan choco banana sebagai dessert-nya.

Iriya, 入谷, Taito, 110-0013, Japan

Leave a Reply

%d bloggers like this: