5 Festival Hanabi yang Memikat Mata

Salah satu yang menjadi daya tarik wisatawan pada musim panas Jepang adalah festival kembang apinya (hanabi). Selain atmosfer kemeriahannya yang sangat kental, langit malam Jepang yang dipenuhi oleh percikan kembang api juga menjadi malam yang romantis. Tentunya ini akan menjadi favorit mina-san dengan pasangan yaa. Ada 5 atau yang biasa disebut yang tak boleh dilewatkan apabila memilih musim panas untuk berlibur ke Jepang. Kenapa? Yuk cek artikel lengkapnya.

Nagano, Kontes Inovasi Hanabi Nasional

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

 

Kontes ini diselenggarakan di Danau Suwa dan dihadiri oleh ahli kembang api dari seluruh daerah di Jepang. Pada event ini, mereka akan menunjukkan keahlian dan kreativitasnya dalam menyajikan percikan kembang api di langit. Tak hanya akan ada kembang api, tapi kontes ini juga diiringi dengan beragam musik untuk menambah semarak festival ini. Festival ini biasa diadakan pada awal bulan september.

 

Niigata, Festival Hanabi Nagaoka

Festival ini adalah salah satu dari festival kembang api terbesar di Jepang. Tak hanya diselenggarakan untuk mengisi liburan musim panas saja, festival ini juga ajang momentum untuk memperingati dan mendoakan kebangkitan serta rasa belasungkawa atas bencana alam yang terjadi di kota ini. Dari sekian banyak kembang api yang meluncur di langit, Sei-Sanjakudama San Renpatsu adalah kembang api yang paling ditunggu-tunggu dengan 3 kali ledakan besar berturut-turutnya di atas langit. Festival ini biasa diselenggarakan pada awal bulan Agustus.

Oh ya, festival ini bisa mina-san nikmati dengan cuma-cuma lho, alias gratis! Tuh kan, siapa bilang liburan ke Jepang semua serba mahal? Happy holiday!

Leave a Reply

%d bloggers like this: