Fashion Musim Dingin yang Harus Kamu Siapkan

Kalau sebelumnya aku sudah sharing tentang persiapan fisik dan mental menghadapi musim dingin, maka kali ini kita akan mulai bahas yang lebih aplikatif. Kita akan bahas tentang fashion musim dingin yang harus kamu siapkan. Salah satu hal yang mungkin tidak biasa bagi orang Indonesia ialah menggunakan jaket, baju dan scarf yang berat banget. Tapi tanpa pelindung tubuh yang memadai kita tidak dapat beraktifitas dengan normal di .

Beberapa fashion musim dingin ini sangat populer dan harus kamu siapkan dari sekarang:

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

 

Scarf / Syal

Selama di Indonesia, sebagai cowok baik-baik aku nggak pernah membeli yang namanya scarf. Tetapi ketika menemui musim dingin pertama di Jepang, aku langsung beli satu. 

Yap! Ternyata salah satu organ tubuh kita yang sangat sensitif dingin ialah telinga dan bagian leher. Dengan memakai scarf kita bisa menutupinya dari dingin.

Scarf

Solusi yang simple dan perfect. Lagian pakai scarf juga membuat kamu kelihatan keren, apalagi cewek, makin kawaii.. ^_^

 

Kaos Tangan / Te Bukuro

Musim dingin itu sama sekali nggak seperti yang aku bayangkan, setiap keluar rumah di pagi hari, jari-jari tanganmu akan ngilu bahkan serasa kuku kita akan pecah karena dinginnya. 

Sarung Tangan

Oleh karena itu menyiapkan kaos tangan sebelum musim dingin tiba ialah keputusan yang sangat bijak dan cerdas. Kaos tangan itu wajib buat fashion musim dingin. 

 

Singlet Hangat / Heat Tech

Singlet musim dingin sepertinya udah menjadi kebutuhan wajib buat melawan musim dingin. Bahkan penggunaan heat tech ini biasanya sudah dilakukan pada saat akhir musim gugur. 

Japan Heattech

Alasan kenapa heat tech ini penting dan laris saat musim dingin ialah karena bahannya yang tipis dan ringan tetapi mampu menghangatkan tubuh. Mengingat biasanya baju hangat selalu tebal dan berat sehingga tidak nyaman digunakan maka mengguankan singlet hangat ini nyaman sekali.

Ini merupakan teknologi yang diciptakan di Jepang dan menjadi sangat populer. 

 

Jaket Dawn

Berbicara fashion musim dingin pasti mengingatkan kita pada jaket. Jaket yang paling banyak digunakan pada saat musim dingin ialah jenis jaket dawn. Fashion musim dingin akan selalu diwarnai oleh jaket dawn ini. 

Jaket Dawn

Jaket ini kenampakannya seperti balon yang dilipat-lipat, sangat tebal dan hangat di bagian dalamnya. Walaupun ada beragam warna dari jaket Dawn, tetapi yang paling populer ialah warna hitam dan merah. 

 

Jaket Duffle

Jenis jaket lainnya yang nggak kalah populer digunakan dalam fashion musim dingin ialah Jaket Duffle / Duffle Coat. Di bagian dalam jaket duffle, kalian akan merasa sangat hangat dan nyaman.

Duffle Coat

Tetapi ini adalah salah satu yang paling berat diantara berbagai jenis jaket lainnya. Selain berat, jaket ini juga tembus hujan, sehingga kadang menjadi pilihan yang salah ketika cuaca buruk. 

Tokyo, Tokyo, Japan
Majime Kun

Majime Kun

Self Proclaimed Scientist

Leave a Reply

%d bloggers like this: