Ecorin Village: Negeri Dongeng, Tempat Menarik di Hokkaido

Desa Ecorin adalah sebuah taman yang memiliki pemandangan yang menyerupai negeri dongeng, dan terkenal dengan nama . Ditata sedemikan rupa layaknya negeri dongeng, taman ini memiliki spot foto seperti di negeri Narnia yang didesign khusus untuk anak kecil. Bagian dalam taman ini ada pertanian, perkebunan, restoran dan spot-spot yang mengajarkan kesenian dan kebudayaan untuk anak-anak. Taman ini juga memiliki kawasan khusus untuk sawah sebagai area aman ketika musim dingin dan apabila terjadi banjir, serta diperuntukkan sebagai lahan basah bagi ekosistem yang ada.

Beberapa siswa dari sekolah terdekat sering mengumpulkan bakteri, cacing tanah dan beberapa hasil alam lainnya untuk bahan penelitian mereka di laboratorium. Biasanya, penelitian ini tentang eksperiment yang bertujuan untuk merevitalisasi masyarakat pertanian lokal dan mengajarkan anak-anak mengenai ekosistem. 

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Ecorin Village sering mengkampanyekan isu-isu lingkungan dan kesejahteraan pangan di Jepang. Selain itu taman ini juga terkenal dengan alpaka dan tomat terbesar di dunia

Aleph Inc., yang dikenal dengan restoran hamburger Bikkuri Donkey, membuka Ecorin Village pada tahun 2006. Desa seluas 40 ha ini memiliki Taman Galaksi yang mencakup 30 taman bertema, Padang Rumput Hijau, yaitu tempat dimana para pengunjung dapat melihat hewan alpaka dan biri-biri dari dekat.

Nama Ecorin sendiri sebetulnya melambangkan keinginan perusahaan tersebut untuk menekankan keterkaitan antara manusia dan lingkungan alam, termasuk flora dan fauna, untuk berkontribusi terhadap perwujudan masyarakat berkesinambungan. Ecorin Village memiliki taman yang dibuat dari bahan-bahan daur ulang seperti, alat pengolah kompos, pompa panas bumi dan toilet tanpa air. Taman ini memberikan ruang bagi para pengunjung untuk dapat bermain dengan bunga dan hewan seraya memperdalam ketertarikan akan masalah lingkungan.

 

〒061-1421 Prefecture, Eniwa, 牧場277-4

Alamat : Makiba 277-4, Eniwa

Telp: 0213-34-7800

Jam Buka: 26 April – 20 September pukul 09:30 – 17:00

01 Oktober – 03 November pukul 09:30 – 16:00

*waktu buka dan tutup berbeda tergantung fasilitas

Tarif Masuk: Dewasa 1.200¥. Pelajar sampai SMP 600¥

Parkir: Gratis

Leave a Reply

%d bloggers like this: