Dorama Jepang Jadul 90an dan 2000an Yang Buat Kamu Bernostalgia! (2)

Setelah membaca beberapa jadul yang sudah kamu baca di artikel sebelumnya, apakah kamu tertarik untuk menontonnya lagi? Atau ingin mencari dorama yang lainnya? Maka berikut ini Gate memberikan lanjutan daftar dorama Jepang jadul yang siap untuk kamu tonton..

Oshin

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

 

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Oshin? Tidak hanya melegenda di Jepang tapi saat pemutarannya di Indonesia sekitar tahun 80-an, Oshin juga menjadi salah satu tontonan terfavorit. Maka tidak jarang serial ini diputar ulang di era 90-an bahkan juga tahun 2000-an. Oshin sendiri menceritakan tentang perjalanan hidup Shin Tanokura di berbagai era mulai dari era Meiji sampai tahun 80-an. Yang paling diingat banyak orang adalah sosok Oshin kecil dengan pipi bulat yang menggemaskan. Kalau kamu sendiri, apakah kangen dengan sosok Oshin?

 

Beach Boys

Sempat diputar di salah satu televisi lokal pada awal 2000-an, Beach Boys ditayangkan perdana di Jepang pada tahun 1997. Mengangkat cerita bromance antara Takashi Sorimachi dan Takenouchi Yutaka, dorama ini cukup mencuri perhatian karena berbeda dari dorama-dorama lain yang seringnya mengangkat tema percintaan. Akting kocak Takashi Sorimachi dan penampilan cool Yutaka memang menjadi daya tarik yang membuat dorama ini sulit terlupakan!

 

Rindu-Rindu  Aizawa

Sumber : brilio.net

Berjudul asli Le Naki Ko, dorama ini tenar di Indonesia dengan nama “Rindu-Rindu Aizawa”. Ceritanya sangat menyentuh dan banyak penonton yang bersimpati dengan penokohan Aizawa, gadis kecil yang harus hidup bersama ayah tirinya yang kejam. Sebagai salah satu dorama klasik yang disukai di tahun 90-an, siapa yang tidak ikut menangis melihat perjalanan hidup Aizawa yang penuh liku-liku?

 

Good Luck!

Bila dorama-dorama lain banyak mengangkat tema percintaan di dunia sekolah, kampus atau perkantoran, Good Luck! menawarkan latar yang berbeda yaitu dunia penerbangan! Cukup seru menyaksikan tokoh Hajime Shinkai (diperankan Takuya Kimura) yang berjuang menjadi pilot terbaik dengan berbagai masalah dalam perjalanannya mengendalikan pesawat. Selain itu, terdapat konflik dan cerita lain dari beragam karakter seperti dari pramugari senior Noriko atau pilot senior Kazuki Kouda. 

Apakah kamu jadi tertarik menjadi pilot atau pramugari karena menonton dorama ini?

 

Great Teacher Onizuka

sumber : gto.wiki.com

Bagi generasi 90-an yang sering menonton televisi, penayangan G.T.O. (Great Teacher Onizuka) mungkin juga menjadi salah satu hal yang tidak terlupakan di masa kecilmu. Ya, cerita tentang guru nakal dan nyeleneh bernama Onizuka memang sangat menghibur untuk disaksikan. Diperankan oleh Takashi Sorimachi, tokoh Onizuka hadir sebagai antitesa dari karakter guru yang sopan, tenang dan teratur. G.T.O sendiri diperbarui pada tahun 2012 dan dibintangi oleh aktor dan aktris yang berbeda. Nah kalau kamu, lebih suka versi yang lama atau yang baru?

 

One Litre of Tears

 

Yang terakhir pasti kamu juga sudah tidak asing lagi. One Litre of Tears memang seperti judulnya yaitu mampu membuat kamu menangis terharu karena jalan ceritanya. 

Erika Sawajiri memerankan tokoh Aya, seorang gadis 15 tahun yang menderita penyakit langka bernama Ataxia. Dalam perjalanannya, penyakit ini semakin memburuk dan mempengaruhi kondisi Aya yang sebenarnya ingin sekali hidup normal seperti teman-teman sekolahnya. Tidak hanya itu, ada pula bumbu kisah cinta antara Aya dan Haruto, lelaki yang selalu mendukung Aya melewati perjuangannya melawan penyakit.

Nah, adakah dari dorama-dorama itu yang kamu rindukan lagi untuk ditonton? Atau adakah judul lain yang muncul di benakmu? 

Semoga artikel ini bisa buat kamu bernostalgia dengan dorama-dorama Jepang jaman dulu ya!

Tokyo, Tokyo, Japan

Leave a Reply

%d bloggers like this: