Dorama Jepang Jadul 90an dan 2000-an Yang Buat Kamu Bernostalgia! (1)

Selain anime, dorama atau serial televisi di Jepang juga banyak terkenal di Indonesia sekitar era 90-an sampai 2000-an. Mulai dari dorama tentang percintaan, perjalanan kehidupan sampai yang bertema remaja sempat populer sekali disini. Meski sudah termasuk jadul, mungkin tidak ada salahnya bila kamu memutar mesin waktu kembali dengan menonton dorama-dorama jadul tersebut. Berikut Gate kumpulkan jadul apa saja yang bisa buat kamu bernostalgia!

Tokyo Love Story (1991)

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

 

sumber : brilio.net

Siapa yang akrab dengan tokoh Kanji dan Rika Akana? Kisah cinta keduanya yang rumit memang salah satu yang membuat banyak orang menonton Tokyo Love Story. Dengan setting dunia perkantoran, dorama ini sempat populer di Indonesia pada akhir 90-an. Saking populernya, sampai theme song-nya pun dibuat versi bahasa Indonesianya!

Meskipun memiliki sad ending, bisa dibilang cerita cinta Kanji dan Rika adalah salah satu yang tidak terlupakan bagi generasi 90-an. 

Long Vacation (1996)

Salah satu yang klasik di era 90-an adalah Long Vacation! Cerita dorama ini cukup unik yaitu tentang pasangan berbeda usia dan kepribadian yang saling jatuh cinta. Minami dan Sena awalnya bertemu tidak sengaja sampai akhirnya menjadi teman apartemen lalu mulai dekat. Yang menarik dari Long Vacation adalah selain penambahan cerita cinta juga menceritakan tentang kegalauan dua karakternya untuk menentukan pilihan hidup. Soundtrack dari serial ini juga bagus terutama theme song-nya yang memorable!

Love Generation (1997) 

Selain Long Vacation, satu lagi dorama percintaan yang dibintangi Takuya Kimura dan populer di tahun 90-an. Sama-sama mengangkat cerita cinta segitiga dan dilema antara memilih cinta di masa lalu atau masa sekarang, kali ini Takuya berperan menjadi pasangan Takako Matsu yang sebelumnya juga bermain di Long Vacation. Walaupun cerita segitiga terlihat klise namun Love Generation memiliki kisah yang rumit dan karakter-karakter yang simpatik sehingga rasanya sayang untuk melewatkan tontonan satu ini.

Ordinary People (1993)

sumber : drama.wikia.com

Dengan setting dunia perkuliahan, Ordinary People memperkenalkan cerita tentang geng Asunaro yang terdiri dari beragam karakter dan diwarnai banyak kisah cinta. Diangkat dari sebuah manga, cerita tentang persahabatan geng Asunaro lumayan membekas di ingatan banyak orang terutama penikmat dorama 90-an-2000an. Dua pemeran utama dorama ini sendiri yaitu Takuya Kimura dan Nishijima Hidetoshi kini sudah menjadi aktor senior yang disegani.

Itazura Na Kiss (1996)

sumber : doramarebyu.blogspot.com

Satu lagi dorama akhir 90-an yang sempat ditayangkan di televisi lokal kita. Itazura Na Kiss menceritakan tentang komedi romantis remaja antara Kotoko, seorang siswi bodoh nan ceroboh dengan Naoki, siswa pintar yang super dingin. Ceritanya mungkin mudah ditebak yaitu keduanya akan saling membenci namun juga memendam perasaan cinta. Namun yang membuat Itazura Na Kiss menyenangkan ditonton adalah karena tingkah lucu karakternya dan tentunya faktor ketampanan Takashi Kashiwabara yang memerankan Naoki. Apakah kamu dulu juga rajin mengikuti dorama ini?

Tokyo, Tokyo, Japan

Leave a Reply

%d bloggers like this: