Yuk, Cobain Nonton Sumo di Jepang!

Selain wisata kuliner dan mengunjungi destinasi yang cantik, menyaksikan pertandingan sumo yang identik dengan Jepang juga bisa masuk ke itinerary-mu looh. Olahraga ini adalah pertandingan yang sangat ditunggu loh di Jepang, setiap tahunnya, kursi penonton akan penuh dengan penggila olahraga ini. Bahkan, tak hanya warga Jepang saja, turis-turis mancanegara pun ikut ber-euforia di turnamen ini. Mina-san penasaran? Yuk kita cek-cek dulu perihal jadwal pertandingan dan beragam jenis tiketnya.

Perlu diketahui, sumo di Jepang itu digelar 6 kali dalam setahun dan dari keenamnya, 3 diantaranya diselenggarakan di Ryogaku Kokugikan (Sumo Hall) di Tokyo pada bulan Januari, Mei dan September selama masing-masing memakan waktu selama 15 hari, sudah termasuk dengan pembukaan dan penutupan acara. Nah, mina san bisa mulai menyesuaikan jadwal keberangkatan dan daftar itinerary mina-san yah.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

 

Selain itu, tiket untuk itu terdiri dari 2 jenis, yaitu Tamari seat (ekskulif untuk anggota asosiasi dan sponsor) , Box seats dan Arena seats. Untuk box seats, bisa berisi 4 orang dalam 1 box yang terdiri dari kursi tatami berukuran mini. Nah kalau mina-san ingin membeli box seats, mau tidak mau harus sekaligus membeli sepaket ya.

Karena tiketnya beragam, maka harganya pun beragam pula. Untuk arena seats, mina-san harus merogoh budget sekitar 3.800 yen. Sedangkan box seats, dibandrol dari harga 38.000 yen sampai 47.000 yen. Tapi, mina san bisa banget kok mendapatkan tiket murahnya, yaitu dengan membelinya di hari 3-6 dan hari 10-12. Selain itu, mina-san juga bisa beli on the spot di detik detik terakhir sebelum acara dimulai, namun harus siap-siap berjuang ya, karena antrinya panjang bangeeeet. Semangat berburu tiket murah mina-san!

 Japan, 〒130-0015 Tōkyō-to, Sumida-ku, Yokoami, 1 Chome−3, 墨田区横網1丁目3番28号

Leave a Reply

%d bloggers like this: