Bunga Cantik Jepang Selain Sakura

Musim Sakura di adalah waktu yang menakjubkan untuk melakukan “”, suatu pesta melihat bunga. Musim ini biasanya berlangsung sejak Maret hingga pertengahan April tergantung lokasinya di . Mina-san masih bisa melihat varietas bunga sakira yang terlambat mekar, di sekitar atau Kyoto hingga pertengahan April. Mina-san juga bisa mengejar mulainya musim Sakura hingga bulan Mei di wilayah utara . Namun, jika mina-san berkunjung agak terlambat di musim panas, pohon sakura akan sudah tertutupi daun-daunan, dan kurang tepat untuk melakukan hanami. Tapi jangan sedih, ada banyak lagi jenis bunga cantik selain sakura yang bisa mina-san nikmati keindahannya sepanjang tahun di . Berikut ini beberapa bunga indah (dan lokasinya) yang bisa mina-san nikmati dari Juni hingga September.

Bunga Iris

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Bunga Cantik Jepang Selain Sakura

Iris adalah bunga tanah basah yang cantik yang mekar di seluruh Jepang dan telah tumbuh di sana selama lebih dari 500 tahun. Sebenarnya ada tiga bentuk utama yang terbagi tergantung di wilayah Jepang mana bunga ini dibudidayakan; Tokyo, prefektur Kumamoto atau prefektur Mie. Bunga Iris awalnya ditanam di sekitar area Tokyo pada 300 tahun lalu untuk mendorong masyarakat agar piknik dengan bunga-bunga tersebut, hanami mereka sendiri! Bunga Iris biasanya mekar mulai pertengahan Juni, jadi ini adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi beberapa taman yang menanam bunga-bunga ini.

Salah satu tempat terbaik untuk menikmati bunga ini adalah di kuil Meiji Jingu di Tokyo. Di jalan ke arah kuil ada taman (Meiji Jingu Gyoen) yang dibangun untuk Kaisar Shoken. Ada biaya masuk, tapi terbilang cukup murah bila dibandingkan dengan keindahaan desain taman ini. Selain itu taman Meiji Jingu ini juga memiliki beberapa spesimen bunga Iris yang sangat cantik yang bisa mina-san nikmati saat mekar di sepanjang bulan Juni.

1-1 Yoyogikamizonocho, Shibuya, Tokyo 151-8557

 

Bunga Hydrangea

Bunga Cantik Jepang Selain SakuraHydrangea adalah tanaman semak berbunga asli dari Asia Timur dan Selatan, termasuk Jepang. Tanaman berbunga ini sangat menarik karena bunganya sendiri bisa berubah warna tergantung pada tingkat keasaman tanah di sekitarnya, mulai dari mekar berwarna putih hingga pink, ungu, biru dan bahkan merah.

Di Jepang, bunga hydrangea dikenal dengan nama Ajisai. Hydrangea mekar mulai awal Juni dan ada banyak taman dan area di Jepang yang bisa mina-san kunjungi untuk menyaksikan bunga ini.

Salah satu tempat yang bisa mina-san kunjungi adalah Istana Kekaisaran di Tokyo yang memiliki beberapa jalanan indah yang dipagari oleh bunga hydrangea.

1-1 Chiyoda, Tokyo 100-8111

 

Bunga Teratai

Bunga Cantik Jepang Selain SakuraBicara tentang bunga cantik Jepang selain sakura, mungkin sulit terlepas dari bunga yang satu ini. Teratai adalah bunga klasik Jepang dan banyak digunakan dalam berbagai aspek taman tradisional Jepang selama bertahun-tahun sebagai aspek kesucian dalam agama Budha. Bunga teratai adalah tanaman tanah basah yang tumbuh di kolam dan danau.

Di Tokyo sendiri, ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi dan menyaksikan teratai yang mekar selama akhir Agustus dan bahkan di awal September. Parit yang mengelilingi Istana Kekaisaran Tokyo banyak dihiasi tanaman teratai dan mekar di akhir musim panas, dan menjadi pemandangan yang cukup menakjubkan. Selain Istana Kekaisaran Tokyo, ada juga taman Ueno juga memiliki danau luas yang ditanami dengan bunga lotus yang mekar.

〒110-0007 Tōkyō-to, Taitō-ku, 台東区上野公園・池之端三丁目4

 

Bunga Liar

Jika mina-san lebih tertarik dengan bunga liar atau bunga dan tanaman padang rumput, maka ada tempat menarik yang bisa mina-san  kunjungi untuk melihat bunga-bunga ini dengan ditemani pemandangan yang menakjubkan. Danau Sai-ko dan Lima Danau Fuji adalah area yang dikelilingi oleh tanaman liar yang sungguh cantik termasuk bunga Kosmos, yang meskipun ukurannya kecil, ternyata termasuk dalam keluarga bunga matahari. Bunga kosmos mekar di bulan Agustus, tapi bisa mekar hingga berminggu-minggu jadi ada banyak kesempatan dalam bulan tersebut untuk melihatnya. Jika mina-san berada di area lima danau dan menikmati melihat bunga, Taman Bunga Hana no Miyako Koen berjarak cukup dekat dari danau Yamanaka.

〒401-0501 Yamanashi-ken, Minamitsuru-gun, Yamanakako-mura, Yamanaka, 1650番地

 

Jika mina-san ketinggalan musim , jangan sedih! Ada banyak bunga cantik Jepang selain sakura yang juga sangat mudah dikunjungi dari berbagai kota termasuk Tokyo!

Leave a Reply

%d bloggers like this: