The Big Egg Tokyo Dome

Penggemar J-pop atau K-pop pasti sering mendengar salah satu tempat konser terkenal yang berada di ini. Apalagi kalau bukan . Stadium ini adalah stadium pertama yang memiliki tempat tertutup.

Tokyo Dome (東京ドーム Tōkyō Dōmu) adalah rumah bagi tim baseball Jepang bernama Yomiuri Giants. Berlokasi di Bunkyo, stadium raksasa ini mulai didirikan pada tanggal 16 Mei 1985 dan resmi dibuka pada 17 Maret 1988. Untuk total kapasitas Tokyo Dome ini tidak perlu diragukan lagi. Sekali ada acara dalam satu hari, Dome ini dapat menampung sekitar 42.000 hingga 55.000 orang. Berbeda untuk menonton baseball, Dome ini hanya dibatasi berkapasitas sebanyak 46.000 orang. Namun tidak hanya untuk baseball, acara-acara yang dapat diselenggarakan disini antara lain sebagai tempat pertandingan basket, sepak bola, gulat, seni bela diri campuran, kickboxing, balapan dan yang paling terkenal adalah sebagai konser musik beberapa musisi terkenal dari seluruh dunia. tokyo dome (1)

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Stadium ini sebenarnya merupakan salah satu dari bagian . Jadi berdekatan dengan stadiumnya, ada juga taman bermain yang bernama Tokyo Dome Amusement Park. Di kawasan ini juga terdapat Spa LaQua, berbagai tempat belanja, restoran, pusat permainan video dan pusat taruhan pacuan kuda.

Jadi tidak hanya untuk konser musik saja, stadium Tokyo ini banyak sekali kegunaannya. Jika Minasan adalah seorang penggemar K-Pop atau J-Pop, mungkin salah satunya adalah ingin menghadiri konser musik idolanya yang diadakan di tempat ini. ^^

1 Chome-3-61 Koraku Bunkyo, Tokyo 112-0004 Japan

Leave a Reply

%d bloggers like this: