Berwisata di Rute Peziarahan Kumano Kodo

Jika minna-san ingin sekali menghirup udara segar sambil berjalan-jalan dikelilingi pepohonan hijau yang rindang, damai dan menakjubkan di , Kumano Kodo adalah tempat yang tepat!

Jauh di daerah rural Prefektur Wakayama, berjarak hanya beberapa jam dari selatan Kyoto dan Osaka, Kumano Kodo memiliki banyak sejarah dan spiritualitas. Kumano Kodo juga memiliki pemandangan indah, pedesaan yang mempesona, tempat untuk hiking, dan pemandian air panas!

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Berkat penghargaan dari UNESCO sebagai World Heritage Cultural Landscape, Kumano Kodo kini dikenal seluruh dunia sebagai daerah yang terkenal akan situs keramat dan rute peziarah Gunung Kii. Karena itulah, tidak heran objek wisata ini sudah mulai populer di kalangan turis asing. Namun tenang saja, suasananya masih cukup sepi dan tidak terlalu padat pengunjung, kok.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Kumano Kodo dapat dicapai melalui Kyoto dan Osaka dengan banyak alternatif transportasi seperti mobil dan bus. Namun, transportasi yang paling nyaman dan cepat adalah dengan menaiki kereta ekspres dari Kyoto atau pun Osaka dengan melewati kota pesisir Kii-Tanabe. Dari sinilah, pendakian rute ziarah Kumano Kodo dimulai.

Perjalanan melalui rute ziarah beragam dari pendakian satu hari hingga pendakian beberapa hari untuk pengunjung yang ingin merasakan tantangan dan petualangan yang lebih ekstrem. Usai melalui rute peziarahan Kumano Kodo, pendaki akan tiba di daerah pesisir timur Semenanjung Kii. Pendaki yang ingin pulang bisa menaiki kereta ekspres yang menghubungkan Kii-Katsura menuju Stasiun Shingu yang berada di pusat kota Nagoya. Namun, minna-san juga bisa kembali lagi ke daerah Kansai.

Apabila terburu-buru, minna-san dapat menginap 2 malam. Namun, minna-san sangat disarankan untuk menginap selama 3-4 hari hingga seminggu di Kumano Kodo agar bisa menikmati semua objek wisata secara keseluruhan yang ditawarkan di sana. Minna-san sama sekali tidak perlu menjadi pendaki profesional untuk menikmati sejarah, keindahan alam dan spiritual di sekitarnya. Di sepanjang pendakian, minna-san dapat menemukan pedesaan, pemandian air panas, kuil-kuil, dan sajian kuliner dari pegunungan dan laut lokal.

Leave a Reply

%d bloggers like this: