Bermain di Pemandian Air Panas Arima

Pemandian Air Panas adalah salah satu surganya semua orang terutama ketika cuaca dingin. Tidak sedikit orang memilih mandi atau berendam dengan air panas atau hangat di rumah. Namun jika di Indonesia agak kesusahan untuk mencari tempat berendam air panas di tempat umum, makan di Jepang ada banyak sekali tempat untuk mandi atau berendam air panas. Salah satunya adalah tempat permandian air panas di Arima atau yang terkenal dengan Arima .

(有馬温泉) adalah salah satu dari tiga sumber air panas tertua dan terbesar di Jepang. Kota ini memiliki arsitektur tradisional kuno Jepang dengan banyak candi dan kuil. memiliki pemandangan alam yang melimpah dimana keempat musim di Jepang dapat dialami secara langsung. ini terletak di dekat perbatasan kota Kobe dan berlawanan sisi dengan Gunung Rokko.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Meskipun tampilan Arima Onsen saat ini sudah jadi modern, tetapi masih bisa ditemukan beberapa jalan sempit dan bangunan-bangunan kayu saat berjalan-jalan dipusat kota. Dan karena ukuran kota ini cukup kecil, jadi dapat ditelusuri dengan berjalan kaki. Ada beberapa sumber air panas, candi, kuil dan museum kecil hot spring yang dapat dikunjungi.

arima-onsenArima Onsen memiliki dua jenis mata air panas yang muncul di berbagai sumber sekitar kota, yaitu Kinsen (air emas) yang berwarna kuning kecoklatan dengan kandungan besi dan garam dan katanya baik untuk penyakit kulit dan nyeri otot. Sedangkan Ginsen (air perak) yang jernih mengandung radium dan karbonat dan katanya baik untuk menyembuhkan berbagai penyakit sendi dan otot.

Jika ke Jepang, tidak ada salahnya Minasan mencoba untuk berendam di sumber air panas yang asli dan merasakan sensasi mandi disana ^^

Arima-onsen, Arimacho, Kita Ward, Kobe, Prefektur Hyogo, Jepang

Leave a Reply

%d bloggers like this: