Berkunjung ke Pulau Buatan Odaiba

Seringkali pasti Minasan suka mendengar istilah-istilah seperti danau buatan, sungai buatan dan segala macam buatan yang ada di dunia ini. Dan negeri sakura ini ternyata juga memilikinya. Salah satunya adalah sebuah bernama .

Odaiba adalah sebuah pulau buatan di teluk , yang dihubungkan dengan sebuah jembatan bernama Rainbow Bridge ke pusat . Nama Odaiba berasal dari serangkaian enam pulau yang dibangun pada tahun 1853 oleh seseorang bernama Egawa Hidetatsu untuk melindungi dari serangan arah laut. Dan Daiba sendiri dalam Bahasa mengacu pada meriam-meriam yang ditempatkan pada pulau-pulau tersebut. Pada tahun 1982, Dai-San Daiba (第三台場) atau yang dikenal juga bernama “No. 3 Battery”, kemudian diperbaharui dan dibuka sebagai Taman Metropolitan Daiba yang tetap dibuka hingga saat ini.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

odaiba

Di pulau ini banyak sekali dapat ditemukan apartemen-apartemen mewah dengan pemandangan pantai yang super indah, gedung-gedung perkantoran dan bisnis, juga pusat perbelanjaan dan hiburan. Tak hanya itu, sampai saat ini pembangunan Odaiba terus dikembangkan mulai dari didirikannya mall, hotel dan juga restoran. Sekarang pulau ini menjadi  salah satu pusat perhatian wisatawan karena hiburannya yang unik. Selain itu, hanya di pulau buatan ini saja bisa menikmati keindahan teluk Tokyo dan gemerlapnya bangunan-bangunan yang ada di Tokyo pada malam hari.

Jika Minasan adalah pecinta manga atau anime, pasti mengenal salah satu tempat terkenal yang berada di pulau ini. Yap, itu adalah gedung Fuji Television. Disini juga ada replika patung Liberty, lho. Terus jika Minasan mau tahu lagi, pada saat nanti Olimpiade 2020 digelar di Tokyo, Odaiba akan menjadi pusat pertandingan olahraga dan juga sebagai penginapan para atlet olimpiade. Keren ya Minasan. Jadi jangan sampai lupa untuk berkunjung ke sini! ^^

Odaiba

Leave a Reply

%d bloggers like this: