Berbelanja Oleh-Oleh Unik di Stasiun Morioka

Apabila minna-san ingin berbelanja kimono, makanan kecil, hingga kerajinan tangan lokal berkualitas namun tetap dengan harga terjangkau, berarti minna-san wajib mengunjungi department store Fesan di Stasiun Morioka, Prefektur Iwate. Lokasinya yang berada di Stasiun Morioka sangat cocok untuk minna-san yang ingin berbelanja sebelum bepergian dengan kereta.

Terletak tepat di pintu masuk Stasiun Morioka, Departmen Store Fesan menjual banyak sekali keperluan termasuk restoran-restoran yang menyajikan beragam menu makanan lezat. Namun, yang patut diketahui minna-san adalah, departmen store ini menjual toko-toko yang menjual kimono serta aksesorisnya, toko kerajinan lokal. Ditambah lagi, minna-san juga dapat menemukan sake lokal dan wagashi, manisan dan permen-permen tradisional .

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Minna-san dapat memulai dari salah satu toko departmen store, Kaneiri Standard Store. Di sana terdapat berbagai jenis produk makanan hingga kerajinan tangan dan alat-alat tulis serta peralatan rumah tangga. Berhubung menjelajah setiap toko di Departmen Store Fesan memakan waktu cukup lama, minna-san bisa beristirahat di lantai dasar departmen store yang khusus menyediakan restoran.

Di lantai dasarlah minna-san dapat menemukan berbagai jenis wagashi dijual. Wagashi yang dijual dapat dinikmati sebagai cemilan sehari-hari atau sebagai cemilan yang disediakan pada saat tertentu seperti pada upacara minum teh. Meski variasi wagashi selalu berubah-ubah di setiap musim, setiap wagashi yang dijual selalu dikemas dengan bentuk yang sangat menarik dan rasa yang selalu lezat. Untuk membantu minna-san memilih, sebaiknya pilihlah wagashi yang hanya dijual pada musim minna-san berkunjung. Misalnya, apabila minna-san berkunjung pada musim panas, pilihlah wagashi yang berbentuk bunga warna-warni dengan rasa aprikot Jepang.

Semuanya yang terjual di Departmen Store Fesan, termasuk wagashi dapat dibungkus dengan sangat menarik dan unik untuk dibawa sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau teman di rumah. Maka dari itu, sempatkan waktu sejenak untuk mengeksplor departmen store ini saat berkunjung ke Iwate karena tempat ini paling mudah diakses apabila minna-san baru saja tiba atau meninggalkan Iwate dengan kereta api. Namun, jangan sampai minna-san ketinggalan kereta atau bus yang sudah ditunggu karena keasyikan belanja, ya!

Leave a Reply

%d bloggers like this: