Benda-benda yang digunakan untuk Bertahan saat Musim Dingin (2)

Selain benda-benda untuk bertahan saat yang telah disebutkan pada artikel sebelumnya, ada juga beberapa benda di bawah ini yang dapat membantu mina-san untuk tetap hangat di dalam ruangan saat musim dingin.

Aluminium Foil  

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php
Aluminium foil berbentuk karpet

Aluminium foil berukuran 90 x 180 cm ini dijual di toko seria atau toko 100 yen lainnya. Ukurannya yang cukup besar dapat digunakan sebagai alas pada karpet atau kasur. Sifat insulator pada benda ini bertujuan untuk menghalangi dingin yang berasal dari bawah karpet atau kasur sehingga kondisi ruangan akan tetap hangat.

 

Heat Tech

Heat Tech

Jaket merupakan pakaian lazim digunakan ketika musim dingin datang. Namun di Jepang, ada produk pakaian heat tech yang mampu membuat panas dari kelembaban yang ada pada tubuh. Hal ini akan membuat tubuh tetap hangat saat bepergian ataupun saat beristirahat di dalam ruangan.

 

Hokkairo

Hokkairo

Selain heat tech, hokkairo dapat menjadi jawaban untuk mengatasi kedinginan. Hokkairo mengandung bahan kimia dan akan segera memanas ketika terkena oksigen. Ada yang berbentuk stiker sehingga dapat ditempelkan pada baju ataupun jaket, serta ada juga yang seperti saku kecil yang dapat dimasukkan ke dalam kantong jaket.

 

Tirai Tebal

Memasang tirai tebal dapat menghalangi udara dingin masuk dari jendela. Layaknya seperti kita menyelimuti diri, peran tirai tebal seperti selimut pada ruangan yang akan menjaga ruangan tetap hangat saat musim dingin.

Menikmati musim dingin di Jepang tentu saja menyenangkan, namun tetap harus menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan terus hangat. Selamat menikmati musim dingin di Jepang, mina-san!

, , Japan

Leave a Reply

%d bloggers like this: