Beli Handphone di Jepang? Ketahui Ini Dulu!

Hello Mina-san! Bagi mina-san yang ingin mungkin perlu membeli handphone sendiri ya. Tapi hati-hati juga, telepon genggam di Jepang menggunakan Sistem Sim Lock, artinya tidak bisa bergonta ganti SIM seperti di Indonesia apalagi kontrak pembayaran 2 tahun. Bila mina-san mau , ketahui ini dulu nih!

Jikalau Minasan membawa HP dari Indonesia, Minasan bisa juga koq mengganti kartu SIM nya saja, biasanya operator yang bisa menerima kontrak SIM CARD adalah operator [docomo], SIM disesuaikan dulu dengan jenis Smartphone Minasan, kalau tidak sesuai yah cara akhir dengan membeli Pocket Wi-fi di toko HP terdekat.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Amaria-chan kasih tau deh operator HP di Jepang sekaligus keunggulannya.

  • Softbank

Di Jepang pengguna Softbank banyak sekali, selain tidak terlalu mahal, bertelpon dengan sesame pengguna Softbank gratis loh sepuasnya. Akan tetapi, terkadang sinyalnya internetnya lemah saking banyaknya pengguna. Kebanyakan pemakainya pelajar sih (maklum) (*^_^*)

  • Docomo

Pengguna docomo hampir sama banyaknya dengan Softbank, cuman jika untuk pelajar sepertinya agak lumayan mahal. Terkadang dalam 1 bulan pemakaian bisa kena charge 1 juta rupiah lebih loh! Tapi keuntungannya banyak sekali, selain bisa belanja online, Minasan juga bisa dapetin berbagai aplikasi gratis lainnya di Apple Store, ditambah sinyal internet dan jaringannya yang kuat, membuat docomo terkenal di kalangan para pebisnis dan penjaring IT.

  • AU

Pengguna AU tidak sebanyak Softbank dan Docomo, jaringannya pun tidak sebegitu kuat dari kedua operator lainnya. Akan tetapi, AU cocok jika digunakan di dalam ruangan (rumah). Alias, kalau mau pake operator AU lebih bagus kalau paket dengan Internet di rumah karna biayanya akan lebih murah.

  • Y-Mobile!

Operator ini masih baru di Jepang, 2 tahun yang lalu terbentuk. Merupakan anak dari operatornya Softbank. Harga kontrak perbulannya bener-bener murah loh! Jaringannya juga gak begitu jelek. Hanya saja, HP yang ditawarkan tidak banyak. Jadi Minasan kemungkinan tidak bisa memilih HP yang minasan inginkan.

 

Okay, buat minasan yang baru memulai , tetap semangat yah! ^_^/ semoga tulisan Amaria-chan kali ini bisa membantu Minasan semuanya yang ingin beli handphone di Jepang! (*^^*) Sampai jumpa di tulisan selanjutnya!

Leave a Reply

%d bloggers like this: