Bangunan Menuju Surga, Menara Tsutenkaku Osaka

Tak hanya paris yang memiliki menara eiffel yang menjulang tinggi di tengah kota, pun memiliki tower yang tak kalah terkenal, yaitu . Pembangunan tower yang memang terinspirasi dari menara Eiffel ini didirikan pada tahun 1912 yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Hal unik dari tower ini yaitu adanya lampu neon warna warni yang digunakan sebagai penunjuk prakiraan cuaca esok hari, orange untuk mendung, biru berarti hujan dan putih berarti cerah. Mina-san penasaran? Yuk lihat video ini dulu :

Tower yang juga memiliki jam raksasa berukuran 5,5 m dengan jarum jam sekitar 3,2 m ini berfungsi sebagai menara observasi di Osaka. Nama Tsutenkaku memiliki arti khusus dalam bahasa Jepang, yaitu ‘bangunan menuju surga’. Ya, Mina-san memang akan merasa seperti meunuju surga apabila naik ke lantai 5, dan melihat pemandangan kota Osaka yang indah.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

 1 Chome-18-6 Ebisuhigashi, Naniwa-ku, Ōsaka-shi, Ōsaka-fu 556-0002, Japan

Leave a Reply

%d bloggers like this: