Aoshima, Pulau Surganya Kucing Di Jepang

Di artikel sebelumnya, saya sudah membahas tentang mitos kucing yang ada di Jepang. Nah kali ini, bagi pecinta kucing yang ingin berkunjung ke , mungkin tempat yang satu ini wajib untuk dikunjungi. Pasalnya disini mina-san bisa melihat pemandangan menakjubkan dikelilingi puluhan (atau mungkin ratusan) kucing-kucing manis yang tinggal di daerah tersebut. Apa nama pulaunya? Perkenalkan Aoshima, pulau yang jadi surganya banyak kucing di !

Kucing-kucing yang ada di pulau kecil Aoshima, prefektur Ehime Jepang ini memang datang dengan jumlah yang mengejutkan. Bukan hanya dua atau tiga melainkan hampir seakan-akan pulau itu dikuasai oleh kawanan kucing dengan jumlah tak terhingga. Bila mina-san mendatangi pulau ini, kucing-kucing tersebut sudah menyambut di depan pelabuhan. Tentu saja turis yang datang tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memotret, mengelus dan mencandai kawanan kucing ini. Para kucing juga biasanya akan membuntuti turis yang membagi-bagikan makanan kucing, jadi mungkin bila mina-san berkunjung ke Aoshima bisa memberikan mereka cat food yang enak ya.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Jepang

Kehadiran para kucing memang hal aneh bagi penduduk di sekitar pulau. Aoshima memang lama terkenal di seluruh dunia dengan julukan Cat’s Island atau Pulau Kucing sehingga banyak turis sengaja datang ke daerah untuk bisa menikmati pemandangan ‘dikepung’ puluhan kucing ini. Bahkan ada sebuah fakta yang menyebutkan bahwa jumlah kucing di pulau ini jauh lebih banyak berkali-kali lipat dari manusia yang menjadi penduduk tetap! Waduh, benar-benar pulau kucing ya mina-san.

Sementara itu, sempat ada kabar yang beredar bahwa saking banyaknya jumlah kucing di pulau itu sehingga membuat persediaan makanan kucing menjadi terbatas untuk diperoleh. Bahkan ada yang meminta donasi online karena kesulitan mendapat makanan kucing yang hanya tersedia di luar pulau. Untungnya, kabar ini langsung diterima para pecinta kucing dan banyak yang mengirimkan makanan kucing ke Aoshima. Para penduduk pun bisa bernafas lega sekarang karena stok makanan untuk para kucing sudah lebih dari cukup. Syukurlah!

Nah bila mina-san sedang berada di Jepang dan ingin pergi ke tempat-tempat baru yang jauh dari kota, Aoshima di prefektur Ehime, Jepang bisa jadi tujuan berkunjung yang menarik lo. Karena penduduk di pulau tersebut kebanyakan orang-orang tua, ada baiknya meminta informasi untuk mencari tempat penginapan atau menumpang tinggal. Lebih mudah lagi menyewa jasa tour guide supaya informasi tujuan dan keberangkatannya mina-san menjadi lebih rinci.

Ayo datang ke Aoshima surganya kucing ini!

 

Ozu-city

Leave a Reply

%d bloggers like this: