7 Museum Seni di Jepang yang Wajib Dikunjungi (2)

Ternyata, juga memiliki banyak ragam museum seni yang memamerkan karya-karya seniman terkenal dari seluruh dunia. Karya yang dipamerkan juga berasal bermacam-macam genre seni. Minna-san dapat bebas memilih museum mana yang ingin dikunjungi berdasarkan selera seni masing-masing. Berikut ini adalah daftar museum seni di yang wajib dikunjungi.

4. Museum Miho (Prefektur Shiga)

Museum yang dinamai dari pewaris tekstil Mihoko Koyama ini berjarak satu setengah jam dari tenggara Kyoto. Museum ini memamerkan koleksi antik pribadi Mihoko Koyama khas Asia dan Barat berjumlah 2000 lebih. Namun, pengunjung hanya bisa melihat 250 koleksinya saja. Museum yang letaknya berada di bawah tanah ini juga memiliki kafe yang wajib minna-san kunjung karena bahan-bahan makanannya ditanam dan dipanen secara langsung di kebun museum ini.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

5. Taman Seni Echigo-Tsumari (Prefektur Niigata)

Bayangkan tanah lapang hijau seluas 760km2 dengan 160 karya seni buatan para seniman dari penjuru dunia tersebar di sekitarnya. Bahkan pada saat musim dingin pun, Taman Echigo-Tsumari tetap sangat memukau, seakan minna-san berada di dunia ajaib. Para pendiri taman bekerja sama dengan pemda lokal untuk meningkatkan jumlah turis dan pengunjung ke taman yang berjarak beberapa jam dari utara Tokyo. Jika minna-san ingin tahu seperti apa suasana pedesaan Jepang, di sinilah tempat yang tepat untuk menikmatinya!

6. Arte Piazza Bibai (Prefektur Hokkaido)

Berjarak satu jam dari Sapporo, Arte Piazza Bibai adalah taman berisi patung-patung karya Kan Yasuda yang merupakan orang asli Bibai. Taman yang memberikan nuansa damai ini dikelilingi oleh pemandangan indah Hokkaido. Patung-patung karya Yasuda terbuat dari marmer putih dan perunggu hitam.

7. Museum Terbuka Hakone (Prefektur Kanagawa)

Museum Terbuka Hakone bisa dicapai dengan kereta dan bus selama 1 jam 20 menit dari kota Tokyo, sehingga minna-san bisa bepergian tanpa perlu menginap. Nama museum ini berasal dari 100 koleksi seni karya seniman kontemporer dan modern yang tersebar di seluruh taman. Karya seni permanen di museum ini adalah 11 patung karya Henry Moore. Sedangkan 300 karya seni lainnya adalah karya Picasso dan seniman ahli Brancusi yang dipamerkan secara indoor di Paviliun Picasso.

Leave a Reply

%d bloggers like this: