5 Jenis Cosplay yang Ada di Festival

Pasti mina-san sudah tidak asing lagi dengan yang namanya , bukan? Terlebih lagi jika diantara mina-san ada yang menyukai (salah satu animasi ). Apa sih Cosplay itu sebenarnya?

Cosplay merupakan tipe hobi berupa kegiatan para penggemar anime dan manga yang di lakukan oleh individu atau kelompok dengan membuat serta mengenakan kostum berdandan meniru karakter tertentu dari anime manga (literatur, idol, group, film populer, atau ikon) dengan tujuan untuk tampil di depan publik dan melakukan pemotretan. Pelaku-pelaku atau peserta-peserta cosplay tersebut disebut atau “orang yang menggunakan kostum”. Nah, berikut ini ada 5 yang mina-san temui saat festival.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

 

  1. Cosplay Anime/manga

    

Kostum dari cosplay ini berasal dari anime/manga manapun yang terkenal di dunia. Biasanya cosplayer anime akan melihat anime yang paling terkenal atau anime pada musim tersebut, sehingga dapat membuat publik tertarik. Cosplay jenis ini paling banyak di temui saat adanya festival.

 

  1. Cosplay Game

Kostum dari cosplay ini berasal dari karakter yang ada game. Biasanya berbentuk robot, maupun tokoh fantasi. Nah, buat mina-san yang menjadi gamers mungkin tertarik berfoto dengan cosplay game.

 

  1. Cosplay Original

Nah mengapa di sebut cosplay original? Dikatakan cosplay original karena cosplay ini tidak terdapat di anime manapun. Misalnya tokoh Re-Zero dimana subaru memiliki style yang metalic

 

  1. Cosplay Tokusatsu

Kostum dari cosplay ini berasal dari film Tokusatsu yaitu salah satu film yang memiliki efek special (efek khusus/efek visual). Biasanya seringkali di sebut film sci-fi/fantasi/horor live-action.

 

  1. Random Cosplay

Nah cosplay yang satu ini juga tidak terdapat di anime manapun, karena cosplay random ini bebas menggunakan kostum yang ingin di gunakan tetapi tetap menggunakan wig maupun pakaian-pakaian yang unik.

Nah sekarang mina-san sudah pada tahu kan, jenis dari cosplay apa saja? Jadi, ketika mina-san pergi ke festival, mina-san tidak kebingungan lagi dalam menentukan pilihan untuk berfoto dengan para cosplayer. Cosplay merupakan salah satu budaya modern di Jepang dan juga merupakan sebuah hobi yang dikategorikan mahal lho, karena membeli atribut-atribut dan pakaiannya membutuhkan sampai 70.000 yen.. Woow, apalagi di Indonesia ya, bisa menguras dompet. Nah, Mungkin di antara mina-san ada yang tertarik ingin menjadi seorang cosplayer atau bahkan pernah menjadi cosplayer?

 Tokyo, Tokyo, Japan

Leave a Reply

%d bloggers like this: