5 Cemilan Wajib di Musim Panas

Liburan ketika musim panas di memang lumayan menantang ya mina-san, karena meski mataharinya menyilaukan dan membuat dahaga, anginnya pun terkadang masih cukup kencang. Tak hanya membuat haus, tapi juga kulit jadi kering ya mina-san? Nah untuk menghilangkan dahaga dan keringat, Gate punya rekomendasi cemilan wajib di musim panas yang harus mina-san buru untuk bisa survive.

Semangka

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

 

Kalau mina san sering melihat film atau kartun Jepang, adegan paling favorit ketika musim panas adalah ketika bersantai sambil menikmati buah semangka. Yap, buah inilah yang paling dicari ketika musim panas tiba. Buah semangka banyak mengandung air, jadi sangat bisa untuk menghilangkan rasa haus maupun dehidrasi. Mina san bisa membeli semangka ini di supermarket atau pasar-pasar di Jepang, harga dan bentuknya pun beragam. Kalau budget cukup, mina san bisa mencoba semangka kotak dan semangka hati.

 

Ramune

Apa sih Ramune itu? Tak banyak orang yang tahu kalau Ramune adalah sejenis softdrink yang memiliki packaging unik. Varian rasanya pun banyak banget, dari bluberry, pisang, melon, apel hingga lemon. Minuman ini aman banget kok buat segala usia, jadi jangan lupa icip-icip minuman ini ya mina-san 

 

Kakigori

Wah kalau yang satu ini sih, sudah pasti menyegarkan, dan jadi minuman favorit hamper seluruh masyarakat Jepang. Es serut ini akan banyak mina san temui di pinggir pantai dan kedai-kedai makanan pinggir jalan. Selain rasanya yang enak dan segar banget, tampilannya pun menggoda selera, es serut dicampur dengan sirup kental dengan berbagai pilihan rasa buah. Dijamin deh, rasa haus langsung hilang.

 

Hiyashi Chuka

Makanan ini terdiri dari beberapa bahan utama, yaitu telur, ham, mie ramen, wortel, tomat, mentimun, udang dan minyak wijen. Hiyashi Chuka, selain rasanya yang enak, penampilannya pun ditata rapih dan cantik. Namun jangan underestimated dengan si mie ya, karena meskipun ada dia, sajian ini disajikan dingin kok. Oleh karena itu, hidangan ini termasuk ke dalam salah satu varian cold noodles yang menjadi favorit musim panas di Jepang.

 

Ayu

Musim panas dan ikan panggang? Hmmmm… agak aneh yaaa. Eits tapi jangan salah, justru di Jepang makanan ini adalah salah satu yang dicari lho ketika musim panas. Tapi bukan ikan sembarangan, ikan ini bernama Ayu. Ayu adalah ikan segar yang dipanggang dan disantap saat itu juga. Penyajiannya juga unik, ikan ini akan akan ditusuk lalu ditancapkan di sekeliling bara api dan bisa langsung dimakan apabila ikan tersebut sudah matang. Makanan ini mudah sekali mina-san temukan di kedai – kedai pinggir jalan ya.

Tokyo, Tokyo, Japan

Leave a Reply

%d bloggers like this: