4 Toko Unik yang Hanya Bisa Ditemukan di Jepang

adalah surga belanja. Semuanya tersedia di . Minna-san hanya perlu menentukan tempat belanja mana yang sesuai budget dan selera. Dimulai dari department store, toko cinderamata, hingga pasar dan toko-toko yang menjual barang-barang dengan harga murah.

Selagi di Jepang, tentunya minna-san ingin berbelanja di tempat yang unik dan tidak ada di tempat lain. Berikut ini adalah beberapa jenis toko unik di Jepang yang dapat minna-san tuju untuk belanja unik (dan murah meriah) sepuasnya!

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

1. Electronics Emporia

Toko ini menjual baterai, kartu memori, bohlam lampu, hingga home theater dari berbagai merk dan franchise. Hanya di Electronics Emporia minna-san bisa mendengarkan musik dengan 20 pasang earphone, menonton televisi 3D raksasa, mencoba-coba kursi pijat, atau sekadar mengagumi keajaiban elektronik Jepang yang amat memukau di sini.

2. Toko Serba Seratus-yen

Toko ini menjual berbagai keperluan dari peralatan rumah tangga, makanan kecil, alat tulis, dan masih banyak lagi dengan harga 100 yen saja, lho! Minna-san dapat menemukan toko ini di kota mana saja di Jepang. Di sini, minna-san juga bisa membeli oleh-oleh atau cinderamata untuk kerabat. Mereka tidak akan sadar semua itu dibeli di toko serba 100 yen karena kualitas barang juga sama bagusnya dengan toko yang menjual barang dengan harga normal.

3. Don Quixote

Lebih dikenal dengan nama Donki di kalangan orang Jepang, Don Quixote menyediakan barang-barang yang umumnya tidak dijual di toko serba seratus-yen. Minna-san dapat menemukan Donki di stasiun-stasiun besar. Di sini minna-san akan menemukan pakaian dan baju-baju cosplay, makanan dan minuman beralkohol, figur-figur anime, semuanya berjejer di rak toko yang padat. Maka dari itu, minna-san patut berbelanja dengan teliti di sini agar tidak melewatkan barang-barang yang menarik.

4. Tokyu Hands

Tidak jauh berbeda dengan Donki, Tokyu Hands juga menjual barang-barang unik yang lebih beragam. Kualitas barang lebih tinggi, dengan desain yang modis dan nyentrik. Dari peralatan kayu, bir impor, topeng kepala kuda, pencetak es batu berbentuk karakter dari film horor, dan masih banyak lagi.

Minna-san memang dapat berbelanja ke toko ini di kota mana pun di Jepang, Akan tetapi, apabila minna-san berada di Shibuya, Tokyo, keempat toko di atas jaraknya cukup berdekatan dan dapat diakses dengan berjalan kaki.

Leave a Reply

%d bloggers like this: