4 Kegunaan Sehari-hari Konbini di Jepang

Kemana pun minna-san pergi di , baik di perkotaan hingga pedesaan, minna-san akan selalu menemukan convenience store atau konbini. Konbini kelihatannya hanya seperti toko atau minimarket biasa, tetapi minna-san bisa membeli banyak barang di sana untuk memudahkan hidup atau perjalanan minna-san di Jepang.

Kira-kira, apa saja yang bisa minna-san beli di toko konbini? Mengapa konbini sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari di Jepang? Berikut ini 5 kegunaannya.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Minna-san Dapat Membeli Segalanya di Konbini

Minna-san tiba-tiba kelaparan di malam hari tetapi tidak punya bahan makanan? Datang saja ke konbini yang buka 24 jam. Di pagi hari, minna-san masih mengantuk dan ingin minum kopi hangat siap saji dengan harga sangat terjangkau? Konbini terdekat minna-san bisa menyediakannya. Selain menjual bahan makanan dan kopi, toko ini juga menyediakan alat keperluan rumah tangga, kebersihan tubuh, hingga hiburan. Tempat ini juga menjual barang-barang musiman seperti alat pancing, kembang api, bunga-bunga segar saat Obon, dan alat-alat berkemah di musim panas.

Minna-san Bisa Membayar Semua Tagihan di Konbini

Ingin bayar tagihan listrik, air, dan gas dengan nyaman dan cepat? Minna-san bisa melakukannya di sini. Minna-san juga bisa membayar paket data ponsel, membeli tiket pesawat, konser, voucher game, dan biaya tes masuk untuk sekolah. Untungnya, kebanyakan toko juga menerima kartu debit atau kartu kredit apabila minna-san sedang tidak membawa uang tunai.

Minna-san Juga Bisa Memenuhi Kebutuhan Kantor

Di konbini, terdapat mesin multi-fungsi yang bisa digunakan untuk mengirim faks, fotokopi dan scanning, serta mencetak dokumen dan foto. Berbagai jenis kertas disediakan serta minna-san dapat mencetak dokumen berwarna. Mesin ini juga bisa membaca segala jenis data yang dimiliki minna-san. Kalau masih belum cukup, kebanyakan konbini sudah bekerja sama dengan perusahaan jasa pengiriman paket untuk mengirimkan apapun dan kemana saja selama 24 jam!

Minna-san Dapat Menarik Uang Tunai Yen dengan Kartu Bank Asing

Kabar baik untuk minna-san yang hendak berwisata ke Jepang. Di konbini, minna-san dapat mengambil uang tunai yen dengan kartu bank negara asal, baik secara debit, kredit, atau pun melalui ATM selama 24 jam penuh!

Leave a Reply

%d bloggers like this: